Petugas gabungan dari Unit Reskrim Polsek Surade dan Polsek Ciracap, Polres Sukabumi berhasil menangkap kawanan perampok paling dicari yang kerap beraksi di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Dari hasil pengungkapan kasus ini kami berhasil menangkap tiga tersangka yang merupakan satu kawanan perampok yang sudah lama diburu," kata Kapolsek Surade AKP Asep Sundana di Sukabumi, Selasa.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, ketiga tersangka tersebut berinisial OH (29) warga Kecamatan Ciracap dan AS (32) serta AP (40) warga Desa Buniwangi, Kecamatan Surade.

Ketiganya yang sudah lama menjadi target buruan pihak kepolisian akhirnya berhasil ditangkap di dua lokasi berbeda yakni di Desa/Kecamatan Ciracap dan Desa Buniwangi Kecamatan Surade pada Senin, (21/2) sekitar pukul 16.00 WIB. 

Menurut Asep, ketiganya mengakui perbuatannya telah mengambil sepeda motor, handphone dan sejumlah uang di salah satu rumah warga dengan cara merusak jendela rumah yang kemudian masuk dan langsung menguras harta benda milik korbannya. 

Sebelum beraksi, ketiganya terlebih dahulu mengintai suasana rumah calon korbannya dan mempelajari seluk beluknya sembari bersembunyi di perkebunan yang tidak jauh dari rumah yang menjadi target aksi kejahatannya.

Setelah tengah malam dan kondisi lingkungan sepi, mereka dengan cepat masuk ke rumah korban dan menggasak barang berharga serta langsung melarikan diri melalui pintu depan. Aksi kejahatan yang dilakukan ketiga tersangka tersebut terjadi pada 15 Desember 2021 lalu.

"Kami masih mengembangkan kasus ini dan tidak menutup kemungkinan mereka telah beraksi di beberapa lokasi di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi," katanya.

Asep mengatakan selain menangkap tiga tersangka, pihaknya juga menyita barang bukti yang diduga hasil kejahatan serta peralatan yang digunakan untuk beraksi seperti dua unit sepeda motor, kunci letter T, dua buah mata kunci dan mesin gerinda. 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022