Forum Rencana Kerja (Renja) Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok Jawa Barat menetapkan enam isu strategis yang dirumuskan untuk tahun 2023.

Sekretaris DPRD Kota Depok, Kania Parwanti dalam keterangannya, Selasa mengatakan dalam merumuskan isu strategis dilakukan sesuai dengan misi Kota Depok. Tentu sesuai dengan tugas dan pokok fungsi (tupoksi) Sekretariat DPRD Kota Depok.

"Misi Kota Depok yang berkaitan dengan tupoksi kami yaitu meningkatkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang modern dan partisipatif,” jelas Kania.

Kania memaparkan enam isu strategis Sekretariat DPRD Kota Depok tahun 2023 yaitu, pertama peningkatan profesionalisme dan akuntabilitas kerja sumber daya manusia (SDM), kedua restrukturisasi organisasi dalam reformasi birokrasi sekretariat DPRD, dan ketiga eskalasi sarana dan prasarana Gedung penunjang kegiatan DPRD.

Berikutnya peningkatan akuntabilitas pertanggung jawaban keuangan, pengembangan pelayanan trifungsi DPRD, dan optimalisasi penggunaan tenaga ahli DPRD.

"Melalui Forum Renja Sekretariat DPRD Kota Depok tahun 2023 diharapkan dapat menjalankan program dan tugas secara optimal. Dengan begitu, dapat membantu dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik demi kesejahteraan masyarakat," katanya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022