Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi, Jawa Barat, Deded Kusmayadi menyerahkan pengelolaan Gedung Creative Center di Lapangan Multiguna kepada Komite Ekonomi Kreatif (KEK) Kota Bekasi.

"Kepengurusan tentang ekonomi kreatif melalui komite itu, yang membawahi beberapa bidang, beberapa subsektor, beberapa jenis kegiatan," katanya di Bekasi, Selasa.

Komite Ekonomi Kreatif Kota Bekasi diketuai oleh Deni Ardini berdasarkan Keputusan Wali Kota (Kepwal) Bekasi Nomor 500/Kep.529-EK/X/2021.

"Harapan saya ke depan, yang pertama kita bisa memanfaatkan semaksimal mungkin gedung ini adalah untuk kegiatan-kegiatan kreatif," ucap Deded.

Baca juga: Gedung Creative Center jadi jawaban aspirasi kreatif pemuda Kota Bogor

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan bahwa tingkat kreatifitas warga Bekasi nilainya di atas delapan hingga sembilan. Nilai itu disampaikan langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di sela peresmian gedung baru tersebut.

"Artinya bahwa para penggerak kreatif di Kota Bekasi bukan kaleng-kaleng, karena beliau (Ridwan Kamil) melihatnya secara Jawa Barat, tampilan yang dihasilkan oleh teman-teman sungguh luar biasa, jadi harapannya lebih meningkat," kata Tri.

Untuk itu, ujar dia, berdirinya gedung tersebut diharapkan bisa menyumbang kemajuan Indonesia lewat sektor ekonomi kreatif.

Baca juga: Gedung Creative Center Bekasi tahap satu mulai dibangun

"Harapannya itu menjadi suatu tempat komunitas, tempat berkumpul mereka bisa menghasilkan sesuatu yang baik, yang bagus dan membuka lapangan pekerjaan," katanya.

Ketua Pelaksana Komite Ekonomi Kreatif Kota Bekasi Deni Ardini mengaku siap mengemban amanah tersebut demi meningkatkan perekonomian Kota Bekasi lewat industri kreatif.

"Kami siap berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat, pelaku ekonomi kreatif, komunitas dan lainnya," kata Pemilik Usaha Oleh-Oleh Khas Bekasi Mpok Nini itu.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022