Pemerintah Desa Sukamahi  di Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, mendapat bantuan ambulans untuk mendukung penyelenggaraan pelayanan kesehatan bagi warga pada masa pandemi COVID-19.

Kepala Desa Sukamahi Ada Andri  secara simbolis menerima bantuan satu unit ambulans dari PT Harrosa Darma Nusantara dan PT SGMW Motor Indonesia di Kantor Desa Sukamahi , Sabtu.

"Memang desa kami membutuhkan bantuan segera, sekarang sekarang masih pandemi. Semoga dengan adanya bantuan ini, bisa membantu masyarakat jika membutuhkan ambulans," katanya setelah menerima bantuan ambulans.

Baca juga: PLNCikarang salurkan bantuan mobil ambulans ke empat yayasan

CamatCikarangPusatSuwartomengatakan bahwa sebelumnya DesaSukamahi merupakan satu-satunya desa di wilayahCikarang Pusat yang belum memiliki ambulans.

"DiCikarangPusat ada enam desa, nah diSukamahiini saja yang belum punya, karena waktu itu akan mengajukan dan terbentur aturan baru saat pandemi COVID-19. Alhamdulillah sekarang sudah mendapat berkat bantuan ini," kataSuwarto.

Direktur Utama PTHarrosaDarma NusantaraHartonoMFadly mengatakan bahwa perusahaan memberikan bantuan ambulans ke Desa Sukamahi  untuk mendukung penyelenggaraan pelayanan kesehatan warga pada masa pandemi.

Baca juga: Coca -Cola perkuat armada ambulans PMI dalam penanggulangan COVID-19

Selain memberikan bantuan ambulans, perusahaan mengalirkan bantuan bahan pokok yang terdiri atas 26 ton beras serta 2.600 liter minyak goreng kepada warga Desa Sukamahi .

"Sebelumnya kita sudah koordinasi dengan Pak Camat dan Pak Lurah. Di Desa Sukamahi total ada 2.600 kepala keluarga. Setiap kepala keluarga mendapatkan satu liter minyak serta 10 kilogram beras," kata Hartono .

Baca juga:RSUI menerima bantuan ambulans dan APD dari ILUNI UI

"Saya juga baru tahu, beberapa hari sebelumnya mau pesan minyak goreng, ternyata langka sekali. Alhamdulillah teman-teman dari grosir bisa menyiapkan barangnya sehingga hari ini bisa langsung dibagikan," ia menambahkan.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022