Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi, Jawa Barat, kembali menggencarkan penyemprotan disinfektan ke sejumlah lokasi dan perkantoran, menyusul semakin meningkatnya warga terkonfirmasi positif COVID-19 sejak Januari 2022.

"Pada Jumat, (11/2) ini personel PMI melakukan penyemprotan di sejumlah perkantoran di Kota Sukabumi, salah satunya di halaman dan ruangan Mapolres Sukabumi Kota," kata Kepala Markas PMI Kota Sukabumi Zaini di Sukabumi, Jumat.

Pantauan di lokasi, perkantoran yang menjadi lokasi penyemprotan disinfektan, antara lain Mapolres Sukabumi Kota, Asrama Polisi Degung, kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Sukabumi dan kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Sukabumi.

Baca juga: PMI Kota Sukabumi siagakan personel untuk pengananan dampak gempa Banten

Di Mapolres Sukabumi Kota, personel PMI menyemprotkan disinfektan ke seluruh ruangan, bahkan sel tahanan pun tidak luput dari penyemprotan.

Menurut Zaini, warga yang permukimannya ingin mendapatkan layanan penyemprotan disinfektan bisa menghubungi petugas atau datang langsung ke Markas PMI Kota Sukabumi untuk menentukan jadwal dan penyemprotan disinfektan ini sepenuhnya gratis.

"Kami fokus dahulu terhadap tempat layanan publik dan titik rawan penyebaran COVID-19 dan program disinfeksi akan terus kami lakukan untuk membantu pemerintah dalam upaya menekan angka penyebaran COVID-19," ujarnya.

Baca juga: PMI Kota Sukabumi siap jadi tempat uji kompetensi lembaga sertifikasi profesi

Sementara, Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan selain melaksanakan pemeriksaan antigen kepada puluhan personel, pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah ruangan di Mapolres Sukabumi Kota, seperti ruang tahanan dan semua titik pelayanan publik.

Penyemprotan ini, katanya, merupakan kerja sama pihaknya dengan PMI Kota Sukabumi yang bersama-sama membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus mematikan ini, khususnya di lingkungan kerja.

Baca juga: PMI Kota Sukabumi galang donasi kemanusiaan peduli erupsi Semeru

Selain itu, menurut dia, disinfektan ini untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan terawat, sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan juga akan merasa nyaman dan tidak khawatir tertular virus yang pertama kali mewabah di Kota Wuhan, China, ini.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022