Kasus harian COVID-19 di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, meningkat signifikan selama beberapa hari terakhir hingga menembus angka 760 kasus pada Rabu (9/2).

Bupati Karawang Cellica Nurracadiana di Karawang, Rabu, mengatakan saat ini angka terkonfirmasi positif COVID-19 terus mengalami peningkatan.

Ia mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona, termasuk untuk mencegah penyebaran varian omicron.

Baca juga: Kasus harian COVID-19 di Karawang tembus angka 503 kasus pada Senin
Baca juga: Kasus harian COVID-19 di Karawang bertambah lagi 65 menjadi 345

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Karawang, pada Rabu ini terjadi penambahan 231 kasus terkonfirmasi positif COVID-19. Dengan adanya penambahan 231 itu, kini jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 760 orang.

Dari 760 orang itu, 69 orang menjalani perawatan di rumah sakit dan 691 orang lainnya menjalani isolasi mandiri.

Bupati mengatakan untuk antisipasi lonjakan pasien COVID-19, Pemkab Karawang kini tengah menyiapkan pusat isolasi pasien serta memastikan ketersediaan tempat tidur di rumah sakit.

Baca juga: Polres Karawang lakukan penyekatan di 9 titik cegah penyebaran COVID-19

Selain itu, pihaknya juga akan terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi, khususnya vaksinasi anak usia 6-11 tahun dan vaksinasi untuk lansia guna mencegah penyebaran COVID-19 varian Omicron.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022