Polresta Bogor Kota memberikan pelayanan vaksinasi COVID-19 penguat kepada lebih dari 1.000 warga dalam Giat Vaksinasi di sentra pelayanan vaksinasi Mal Botani Square di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, Selasa (8/2).

Kepala Polresta Bogor Kota Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro di Kota Bogor, Rabu, mengatakan bahwa sebanyak 1.097 orang mendaftar untuk menjalani vaksinasi penguat namun hanya 1.092 orang yang bisa mendapat vaksinasi penguat dalam pelayanan tersebut.

Baca juga: Satgas COVID-19 Kota Bogor ikuti arahan Presiden tuntaskan vaksinasi cegah Omicron
Baca juga: Vaksinasi terus berlanjut

Selain itu, ia mengatakan, ada lima warga yang mendapat vaksinasi dosis kesatu dan 13 warga yang mendapat vaksinasi dosis kedua sehingga seluruhnya ada 1.110 warga yang menggunakan pelayanan vaksinasi yang digelar Polresta Bogor Kota.

Menurut dia, vaksinasi penguat dilakukan menggunakan vaksin COVID-19 buatan Pfizer sedangkan vaksinasi dosis pertama dan kedua dilakukan menggunakan produk vaksin Sinovac.

Ia mengatakan bahwa saat ini Polresta Bogor Kota masih memiliki persediaan 2.263 dosis vaksin Pfizer dan 566 dosis vaksin Sinovac.

Baca juga: Pemkot Bogor fasilitasi 250 wartawan ikuti vaksinasi penguat

Susatyo menjelaskan pula bahwa pelayanan vaksinasi digelar mengacu pada protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

"Kami juga mengecek langsung dengan manajemen Botani kemarin, bagaimana upaya-upaya yang dilakukan. Alhamdulillah sudah terlihat bagaimana mengurangi kerumunan...," katanya.

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022