Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melakukan evaluasi kinerja aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, untuk peningkatan kualitas dan konsistensi para pegawai. 

"Sejumlah tantangan pada tahun 2021 harus dievaluasi untuk perbaikan program-program jajaran Pemkab Purwakarta pada tahun ini," katanya, dalam rapat pimpinan di Purwakarta, Senin. 

Ia menyampaikan kalau evaluasi kinerja aparatur sipil negara bertujuan untuk peningkatan kualitas dan konsistensi kinerja para pegawai.

"Dengan masih terjadinya penyebaran COVID-19, khususnya varian baru Omicron di Purwakarta dan daerah lainnya, hal ini harus menjadi perhatian penting kita dalam pelaksanaan program-program kerja pada tahun 2022," kata dia.

Sementara itu, beberapa hari lalu Bupati Purwakarta bersama unsur Forkopimda dan Satgas COVID-19 Purwakarta telah mengikuti Rapat Koordinasi Evaluasi PPKM Jawa Bali secara virtual.

Rakor tersebut dipimpin Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Dalam Rakor tersebut, Luhut memaparkan kondisi lonjakan kasus COVID-19 yang cukup signifikan dalam beberapa hari terakhir.

Karena itu, Menko meminta para kepala daerah untuk mengonversi tempat tidur di rumah sakit menjadi tempat tidur COVID-19 ke tingkat yang sama dengan puncak Delta dan melakukan audit terhadap pasien rumah sakit. 

Pasien tanpa gejala atau gejala ringan diminta untuk melakukan isolasi mandiri atau pindah ke isolasi terpusat.

Kemudian pemerintah daerah juga diminta memperbanyak tempat isolasi terpusat. Selanjutnya para kepala daerah bersama TNI dan Polri diminta untuk mengakselerasi vaksinasi dosis kedua dan booster terutama untuk lansia dan kelompok rentan serta menegakkan aturan PPKM yang ada dalam Instruksi Mendagri. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022