Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menjelaskan Program Kartu Depok Sejahtera (KDS) yang tidak hanya berupa bantuan utama sebesar Rp150 ribu, tetapi juga memberikan tujuh manfaat lainnya yang bisa didapatkan oleh masyarakat.

"Ada manfaat lain di dalam KDS ini untuk penerima upah, selain bantuan utama sebesar Rp 150 ribu setiap bulan," kata Imam di Depok, Senin.

Imam menjelaskan, ada tujuh manfaat yang dapat diterima oleh penerima KDS. Yaitu pelayanan kesehatan gratis melalui bantuan iuran Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok.

Baca juga: Pemkot Depok bagikan KDS Pendidikan ke siswa SMA kurang mampu
Baca juga: Depok siap salurkan bansos kepada 3.000 warga prasejahtera akhir 2021

Selanjutnya bantuan pendidikan bagi siswa dan mahasiswa yang berprestasi. Kemudian, Desain Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan bantuan Santunan Kematian.

Berikutnya, ada ketersediaan pangan bagi lansia dan disabilitas, pelatihan keterampilan, dan bantuan usaha serta kerja. Dia pun berharap dengan kehadiran program tersebut, dapat membantu warga yang membutuhkan.

Baca juga: Pemerintah Kota Depok luncurkan KDS bagi warga prasejahtera

"Program Harapannya KDS ini dapat meringankan beban masyarakat di Kota Depok dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat sehingga KDS dapat dimanfaatkan oleh warga yang lainnya," demikian Imam.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022