Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyatakan akan membangun alun-alun di wilayah barat yang letaknya dekat Situ Tujuh Muara di Kecamatan Bojongsari.

"Insya Allah akan dibangun alun-alun wilayah barat di lahan seluas 2,2 hektar," kata Imam dalam keterangannya, Sabtu.

Imam mengatakan tahap pembangunannya akan dilakukan pada tahun 2023. Sebab, tahun ini pihaknya masih menyiapkan berbagai hal, salah satunya Detail Enginering Design (DED).

"Kami juga harus berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (B2WSCC) agar diizinkan membuat alun-alun di pinggir setu," katanya.

Baca juga: DLHK perpanjang penutupan alun-alun dan taman kelurahan di Depok
Baca juga: Pemkot Depok buka kembali alun-alun untuk umum mulai Selasa

Lebih lanjut, kata Imam, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal (Dirjen) Sumber Daya Air (SDA), Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Pusat. Agar dilakukan penurapan pada sisi setu tersebut.

"Mohon doanya dari warga Depok sekalian, semoga rencana pembangunannya berjalan lancar dan tepat waktu," katanya.

Sebelumnya Pemkot Depok telah membangun alun-alun di kawasan Grand Depok City. Berbagai fasilitas yang ada di alun-alun Depok diantaranya greenhouse, lapangan futsal, lapangan basket, jalur sepeda BMX, outdoor gym, arena skateboard.

Baca juga: Alun-alun Depok tahap dua akan selesai dibangun akhir Desember

Lalu ada menara pandang, bike shelter, co-working space, selter bus, jembatan utama, kolam retensi dan dermaga, greenhouse and signage, taman lansia, taman anak-anak, gedung pendopo, galeri, dinding mural, taman sculpture dan amphitheater.*

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022