Pemerintah Kabupaten Subang, Jawa Barat mengajak para pengusaha berkolaborasi dalam membangun jalan Lingkar Subang untuk kepentingan peningkatan geliat bisnis di daerah tersebut.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat setempat Hari Rubiyanto, di Subang, Jumat mengatakan, pembangunan infrastruktur di Subang harus dilakukan dengan kolaborasi antara semua pihak, termasuk kalangan pengusaha.

Menurut dia, khusus pembangunan jalan Lingkar Subang mutlak diperlukan, untuk perubahan yang lebih baik. Salah satunya akan berdampak positif bagi pengusaha yang ada di wilayah Subang.

Ia menyampaikan, keberadaan Pelabuhan Patimban dan rencana pembangunan kawasan industri Manyingsal dan Cipendeuy akan membuat Subang lebih ramai pada 5-10 tahun ke depan. 

"Jadi perlu ada perencanaan. Di antaranya dengan menyediakan akses jalan yang lebih baik," katanya disela rapat tentang kolaborasi antara pengusaha dengan Pemkab Subang terkait pembangunan jalan lingkar Subang.

Bupati Subang Ruhimat menyambut baik pihak perusahaan yang bersedia bekerja sama untuk mewujudkan jalan lingkar Subang.

"Dua tahun sudah rencana pembangunan jalan lingkar Subang belum menemukan titik terang, namun dengan pertemuan ini saya sangat senang dan berterima kasih kepada semuanya yang telah berkomitmen dalam mewujudkan jalan lingkar Subang," katanya.

Menurut dia, semua yang dilakukan para pengusaha di Subang dalam mendukung pembangunan jalan Lingkar Subang merupakan bentuk investasi untuk meningkatkan geliat bisnis di Subang. (KR-MAK)

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022