Pemerintah Kabupaten Purwakarta di Provinsi Jawa Barat menargetkan sebanyak 8.500 anak usia enam sampai 11 tahun di wilayahnya mendapat vaksinasi COVID-19.

"Kami menginginkan anak usia sekolah dasar di Purwakarta semuanya bisa divaksinasi COVID-19," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di sela pencanangan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia enam sampai 11 tahun di SDN 1 Nagri Kidul, Purwakarta, Senin.

Bupati mengatakan bahwa pada hari pencanangan, pelaksanaan vaksinasi pada anak usia enam sampai 11 tahun berjalan dengan baik.

Baca juga: Karawang belum memulai vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun
Baca juga: Pemkot Bekasi targetkan 296.121 anak usia 6-11 tahun tervaksinasi COVID-19

"Semua anak yang divaksin sudah mendapatkan izin tertulis dari seluruh orang tua. Dari Dinas Kesehatan kita mengerahkan beberapa dokter untuk skrining," kata dia.

Ia menjelaskan bahwa sesuai dengan ketentuan dari pemerintah pusat, pemerintah kabupaten mulai melaksanakan vaksinasi COVID-19 pada anak usia enam sampai 11 tahun setelah vaksinasi COVID-19 dosis pertama mencakup 70 persen dari keseluruhan target dan meliputi 60 persen dari warga lanjut usia.

"Capaian vaksinasi COVID-19 di Purwakarta untuk dosis pertama telah mencapai sebesar 73 persen dan untuk lansia sudah lebih 60 persen," katanya.

Baca juga: Pemkot Bogor gandeng TNI-Polri kejar terget vaksinasi anak usia 6-11 tahun

Anne mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Purwakarta saat ini masih memiliki persediaan sekitar 50 ribu dosis vaksin COVID-19, masih aman untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi pada anak-anak hingga orang dewasa.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021