Sukabumi,  (Antara Megapolitan) - Jajaran Polsek Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat memburu tersangka begal motor bersenjata api, yang menyebabkan seorang tukang ojeg Sujono warga Kampung Citepus ditembak betisnya.

"Diduga pelaku menggunakan senjata api rakitan dan kami masih menyelidiki kasus ini untuk mengungkap dari mana pelaku mendapatkan senjata api ilegal itu beserta pelurunya," kata Kapolsek Palabuhanratu, AKBP Narham Sopandi kepada wartawan di Sukabumi, Kamis.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, Kejadian pembegalan tersebut pada Selasa, (17/11) sekitar pukul 23.00 WIB, modus tersangka berpura-pura menumpang ojeg yang dikemudikan oleh Sujono yang tinggal di Kecamatan Palabuhanratu arah meminta diantar ke wilayah Cisarakan.

Di tengah jalan sepi pelaku menodongkan senjatanya itu karena, mempertahankan motor pelaku menembakan senjata apinya itu kepada betis korban.

Menurut kapolsek yang diberikan pangkat penghargaan itu, pelaku diduga berjumlah lebih dari satu orang, karena tersangka menjalankan aksinya bersama seorag rekannya yang baru saja dari tempat hiburan di lokasi Pantai Citepus, Kecamatan Palabuhanratu.

Awalnya, pelaku meminta korban mengantarnya ke wilayah Badak Putih, tapi di tengah jalan meminta korban agar memutar arah ke Cisarakan yang merupakan daerah cukup sepi.

Usai menjalankan aksinya dengan merampas motor Sujono yakni Honda Blade F 2546 VQ, korban yang terluka dibagian betis harus berjalan sekitar satu kilometer untuk sampai ke daerah pemukiman warga. Warga yang melihat pria paruh baya ini terluka langsung dilarikan ke RSUD Palabuhanratu.

"Korban memang belum laporan karena masih menjalani perawatan di rumah sakit, tetapi kami sudah menugaskan anggota untuk memburu dua tersangka itu," tambahnya.

Sementara itu, Sujono mengatakan ia awalnya tidak curiga dengan gerak-gerik kedua pemuda itu, tetapi setelah di antar dan berputar-putar tanpa arah yang jelas, tepatanya di wilayah Cisarakan kedua pemuda itu langsung meminta motor miliknya. Karena melawan dan mempertahankan kendaraannya itu, kedua begal itu menembakan senjata apinya ke arah betis.

"Setelah saya tidak berdaya keduanya langsung kabur dengan menggunakan sepeda motor yang digunakan untuk mencari nafkah dengan cara mengojeg," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015