Depok, (Antara Megapolitan) - PDI Perjuangan optimistis pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok Dimas Oky Nugroho - Babai Suhaimi dapat memenangkan pertarungan Pilkada Kota Depok dengan merebut simpati masyarakat mencapai 70 persen.

"Saat mesin partai PDI Perjuangan sudah panas dan berjalan, survei memperlihatkan saat ini kami unggul dengan selisih 5 persen," kata Politisi PDi Perjuangan Waras Warsito di Depok, Senin.

Ia mengatakan beberapa kantong-kantong suara siap memenangkan pasangan dengan nomor urut satu ini yaitu wilayah Cimanggis, Tapos, dan Cilodong. Bahkan, daerah-daerah hijau yang terkenal dengan ulamanya seperti Cipayung dan Bojongsari sudah mendukung pasangan nomor satu.

"Kami terus bergerak dengan blusukan ke masyarakat memperkenalkan program-program yang menyejahterakan rakyat," ujar Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Barat tersebut.

Waras juga mengintruksikan kepada anggota PDI Perjuangan untuk mendata secara akurat di wilayahnya masing-masing untuk memastikan jumlah pemilih yang benar-benar memilih Dimas-Babai.

"Kita ajak warga Depok untuk memilih wali kota dan wakil wali kota yang terbaik bagi masyarakat," kata anggota DPRD Jawa Barat.

Menurut dia, jika pasangan yang disung PDI Perjuangan ini bisa memenangkan Pilkada Depok maka dapat dipastikan pembangunan Kota Depok akan lebih baik untuk rakyat.

"Pembangunan Depok akan lebih baik karena Presiden Joko Widodo itu kan kader PDI Perjuangan sehingga lebih mudah melakukan komunikasinya," katanya.

Ia mengatakan untuk memperlihatkan dukungan masyarakat kepada pasangan calon nomor urut satu ini pihaknya akan menggelar Tabligh Akbar pada 21 November 2015.

"PKB dan NU akan menghadirkan para kyai dalam acara tersebut," katanya.

Pilkada Kota Depok Jawa Barat diikuti oleh dua pasangan calon, yaitu Dimas Oky Nugroho dan Babai Suhaimi yang diusung oleh PDI Perjuangan, PKB, PAN dan Nasdem. Pasangan calon ini mendapat nomor urut 1.

Sedangkan pasangan calon nomor urut 2 yaitu Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriatna yang diusung oleh PKS dan Gerindra serta didukung oleh Partai Demokrat.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015