Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok berhasil mendapatkan tiga penghargaan dari Baznas Provinsi Jawa Barat (Jabar) atas sejumlah penilaian kenerjanya selama ini.

Ketua Baznas Kota Depok Encep Hidayat di Kota Depok, Jumat, mengatakan dengan capaian tersebut akan menjadi tantangan tersendiri bagi Baznas Kota Depok ke depannya. Sekaligus sebagai pemicu untuk terus meningkatkan kinerja lembaganya menjadi lebih baik.

Ketiga penghargaan tersebut yaitu pertama, anugerah sebagai Baznas kota/kabupaten terbaik dalam koordinasi dengan pemerintah daerah; kedua, sebagai nominator pada kategori pengelolaan website dan sosial media terbaik; dan ketiga, sebagai nominator pada kategori operasional kelembagaan terbaik.

"Alhamdulillah berkat pertolongan-Nya disertai dengan doa dan kerja keras secara bersama-sama antara pimpinan dan staf, Baznas Kota Depok menerima penghargaan dalam Penganugerahan Baznas Jabar 2021," ujarnya.
 
Peningkatan kinerja dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas, katanya, harus bersama-sama dilakukan antara pimpinan Baznas Kota Depok dan staf tanpa terkecuali, untuk mencapai Baznas Kota Depok yang lebih unggul.  

Wali Kota Depok Mohammad Idris juga mendapat penghargaan Kepala Daerah Peduli Zakat Jawa Barat (Jabar) dengan dukungan hibah operasional terbaik dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jabar.  

"Zakat merupakan bagian dari kewajiban dalam agama Islam, sehingga sudah selayaknya kepala daerah memberikan dukungan terhadap Baznas," ujar Mohammad Idris.

Ia mengatakan potensi zakat di Kota Depok sesungguhnya dapat melebihi target yang direncanakan namun saat ini masih dalam proses optimalisasi untuk dapat meningkatkan penghimpunannya. 

"Terutama warga Depok yang bekerja di Jakarta. Pada umumnya mereka menunaikan zakat di Jakarta, tidak melalui Baznas Kota Depok," ujarnya.

 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021