Jakarta (Antara Megapolitan) - Film Filosofi Kopi diputar dalam ajang festival film Taipei Golden Horse Film Festival 2015 yang berlangsung pada 7-9 November di Taipei, Taiwan.

"Filosofi Kopi merasa terhormat bisa mendapat kesempatan untuk bersanding dengan berbagai film-film terbaik yang diproduksi sepanjang tahun 2015," kata sutradara film Filosofi Kopi sekaligus CEO Visinema Pictures Angga Sasongko, di Jakarta, Senin.

Menurut dia, tampilnya film Filosofi Kopi di festival film internasional merupakan ajang untuk menunjukkan kualitas dan kemajuan perfilman Tanah Air. Selain itu juga sebagai alat ukur film Indonesia di kancah internasional.

"Tampil di festival film berskala dunia adalah salah satu ukuran bahwa film Indonesia diperhitungkan di komunitas film internasional. Bukan hanya sebagai bentuk apresiasi, namun kehadiran film Indonesia di festival internasional juga sebagai ruang unjuk gigi kualitas dan progres dari kemampuan produksi film kita," kata Angga.

Angga selaku sutradara merasa terhormat film karya Indonesia bisa bersanding dengan sejumlah film berskala internasional lain seperti film The Assasin yang merupakan pemenang kategori Best Director pada Cannes Film Festival 2015.

Taipei Golden Horse Film Festival merupakan sebuah festival dan ajang penghargaan yang digelar setiap tahun di Taiwan.

Acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Taiwan sejak tahun 1962 ini merupakan salah satu festival film bergengsi di Asia.

Selain di Taipei, Filosofi Kopi juga akan tampil di South Social Film Festival di London dan diundang berkompetisi di International Film Festival India yang merupakan festival film terbesar di India.

Sebelumnya Filosofi Kopi tampil di Bucheon International Fantastic Film Festival di Korea, Silk Road International Film Festival di Cina dan mendapatkan penghargaan Best Ensemble Cast di World Premiere Film Festival di Manila.  

Pewarta: Aditya Ramadhan

Editor : M.Ali Khumaini


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015