Jakarta (Antara Megapolitan) - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Yuddy Chrisnandi memberikan apresiasi terhadap program Lima Tertib yang dijalankan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Apresiasi tersebut disampaikannya secara langsung saat memberikan arahan kepada Kepala SKPD/UKPD DKI Jakarta dalam acara Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik di Balai Kota DKI.

"Program Lima Tertib yang dijalankan oleh Pemprov DKI Jakarta itu sangat bagus. Tentu saja diperlukan banyak dukungan dari banyak pihak," kata Yuuddy di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis.

Menurut dia, program tersebut memang tidak mudah untuk dijalankan. Oleh karena itu, dibutuhkan dukungan dari seluruh pihak, baik pemerintah maupun masyarakat, untuk memastikan kelangsungan program tersebut.

Seperti diketahui, program Lima Tertib yang dijalankan oleh Pemprorv DKI Jakarta meliputi Tertib Demo, Tertib Hunian, Tertib Sampah, Tertib Lalu Lintas dan Tertib Pedagang Kaki Lima (PKL).

"Dukungan dari semua pihak itu sangat dibutuhkan. Misalnya untuk Tertib Sampah, tentu saja bukan Pemprov DKI saja yang terlibat didalamnya, tetapi juga pihak-pihak lainnya," ujar Yuddy.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan program tertib lain yang juga membutuhkan dukungan dari banyak pihak, yaitu tertib lalu lintas. Dalam tertib lalu lintas, sambung dia, Pemprov DKI harus berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya.

"Kemudian, untuk Tertib Hunian diperlukan dukungan dari masyarakat, terutama yang selama ini sudah lama bermukim di daerah-daerah yang dilarang, misalnya bantaran sungai dan lain-lain," ungkap Yuddy.

Pewarta: Cornea Khairany

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015