Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyakat (PPPKMI) Provinsi DKI Jakarta turut berperan dalam kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta di Neo Soho Mall, Jakarta Barat, Jumat, 26 November 2021.

PPPKMI Provinsi DKI Jakarta melakukan edukasi kepada pengunjung mall yang hadir dalam kegiatan Penggerakan Massa untuk Gerakan Mayarakat Hidup Sehat (Germas) yang bertajuk “Jakarta Sehat, Jakarta Bangkit”.

Salah satu narasumber dari PPPKMI pusat, Dr. Rita Damayanti menguatkan pesan Dinas Kesehatan untuk masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan.

"Berperilaku hidup sehat dalam setiap kondisi yang ada dan menjadi kebiasaan baik untuk meningkatkan kesehatan diri sendiri, keluarga dan kesehatan masyarakat serta mampu berperan aktif di lingkungannya," ujarnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Kegiatan, dr Fify Mulyani menyebutkan bahwa kegiatan yang juga digelar secara virtual itu untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan tubuh.

"Untuk memberikan edukasi kepada masyarakat DKI Jakarta untuk tetap selalu melakukan perilaku hidup sehat dengan melakukan Germas," kata dr Fify yang juga merupakan Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Ia menyebutkan, meski kini angka kematian akibat COVID-19 sudah menurun, tapi sangat penting bagi masyarakat untuk melakukan upaya pencegahan, seperti menerapkan 6M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama).

"Penerapan protokol kesehatan sangat penting, karena ini menjadi salah satu kunci untuk menekan peningkatan jumlah kasus positif COVID-19," terangnya.

Pewarta: -

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021