Polres Sukabumi giat mendukung kampanye pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dalam upaya meningkatkan pemahaman dan kesadaran warga menjalani vaksinasi guna meningkatkan pertahanan tubuh terhadap infeksi virus corona.

"Kampanye vaksin halal ini untuk mengedukasi warga agar tidak ragu melaksanakan vaksinasi. Tentunya selain halal, vaksin COVID-19 yang digunakan pun aman," kata Kepala Polres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah di Sukabumi, Sabtu.

Baca juga: Personel TNI blusukan bantu warga desa mendapatkan layanan vaksinasi
Baca juga: Pemkab Sukabumi - SEG kerja sama percepat vaksinasi warga sekitar kaki Gunung Salak

Dedy menjelaskan bahwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah mengeluarkan fatwa mengenai kehalalan vaksin COVID-19 yang digunakan dalam program vaksinasi pemerintah.

Kementerian Kesehatan dan Badan Pengawas Obat dan Makanan juga sudah menyatakan bahwa vaksin COVID-19 yang digunakan dalam program vaksinasi aman.

Kepolisian mendukung kampanye vaksinasi karena cakupan vaksinasi COVID-19 di Sukabumi masih di bawah 50 persen, antara lain karena masih ada warga yang menolak menjalani vaksinasi.

Baca juga: Capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Sukabumi mendekati target minimal

"Dalam kampanye vaksinasi halal ini kami pun melibatkan masyarakat serta berbagai instansi, komunitas maupun relawan agar pelaksanaannya bisa menjangkau hingga ke seluruh pelosok," kata Dedy.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021