Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menerima Penghargaan Anugerah Layanan Investasi Tahun 2021 dengan Kategori Pemkab Terbaik Kelima dalam hal layanan investasi.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam siaran pers yang diterima di Purwakarta, Kamis, mengatakan, investasi sangat berperan penting sebagai motor penggerak kegiatan perekonomian nasional.

Ia menyampaikan, pemerintah terus berupaya mendorong hilirisasi seluruh sumber daya alam yang dimiliki oleh bangsa. Di antara tujuannya ialah untuk mewujudkan target realisasi investasi pada tahun 2022.

Baca juga: Menteri Perdagangan beri penghargaan kepada Bupati Purwakarta
Baca juga: Pemerintah Kabupaten Purwakarta raih sembilan penghargaan pada 2021

Pada Rapat Koordinasi Nasional di Jakarta, Rabu (24/11), Bupati Purwakarta berkesempatan menerima Penghargaan Anugerah Layanan Investasi Tahun 2021 dengan Kategori Pemerintah Kabupaten Terbaik Kelima dalam hal layanan investasi.

Anugerah Layanan Investasi Tahun 2021 merupakan penghargaan utama dalam kegiatan penilaian kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) Pemerintah Daerah dan kinerja PPB Kementerian Lembaga Negara Tahun 2021.

"Alhamdulillah, diharapkan penghargaan ini dapat menjadi motivasi seluruh pihak dalam hal meningkat investasi pusat maupun daerah agar terwujudnya Indonesia Maju," kata bupati.

Baca juga: Kabupaten Purwakarta raih penghargaan Paritrana Award

Rapat koordinasi nasional itu sendiri merupakan acara yang dilaksanakan setiap tahun oleh Kementerian Investasi BKPM, dalam rangka mengharmonisasikan kebijakan, menyatukan visi terkait target investasi maupun berbagai kebijakan terbaru yang perlu dipahami oleh seluruh instansi, baik di pusat maupun daerah. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021