Seseorang warga Kota Bogor berinisial SW ditemukan tewas setelah diduga melompati rel saat kereta api melintas di jalur Jakarta-Bogor di sekitar Jalan Pondok Rumput RT04/RW06, Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, daerah setempat, Rabu pagi. 
 
Menurut Kasubsie Penmas Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar, saat dikonfirmasi Antara di Kota Bogor, mengatakan sebagai informasi awal peristiwa tewasnya SW masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. 
 
Dari kesaksian warga, kata dia, SW terlihat oleh seorang bernama Dwi Sulasmi (59) yang sedang berada di lokasi pada sejak pukul 7.00 WIB. 
 
Dwi yang hendak pergi ke pasar sempat memperhatikan SW mondar-mandir di sekitar rel yang bersampingan dengan Jalan Pondok Rumput-Bubulak tepatnya masuk wilayah RT04/Rw06. 
 
Tidak disangka sekira pukul 8.00 WIB sepulangnya Dwi dari pasar dan sampai di sekitar lokasi yang sama melihat SW seperti sengaja melompat ke arah rel saat kereta api melintas dari arah Jakarta menuju Stasiun Bogor. 
 
SW pun sempat tak terlihat terhalang gerbong-gerbong kereta yang melintas. Nahas, setelah area rel kembali terlihat tubuh SW sudah tergelerak di tengah-tengah. 
 
Dwi kemudian langsung melapor ke Ketua RW06 Abad Badrusalam  di wilayah Perumahan Pondok Rumput dan kembali mengecek kondisi SW bersama-sama. 
 
Nampak terdapat luka di bagian kepala pria itu dengan kondisi tubuh sudah tidak bernyawa. 
 
Dwi dan Abad kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian yang selanjutnya,  tim reserse dan kriminal (Reskrim) Polresta Bogor Kota segera mendatangi lokasi dan mengevakuasi jasad SW ke Rumah Sakit Bhayangkara Bogor. 
 
Kepolisian pun telah menghubungi keluarga korban serta mengamankan barang bukti antara lain berupa kartu tanda penduduk (KTP) yang menunjukkan SW merupakan warga Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. 
 
"Begitu dugaan sementara, sesuai yang kami sampaikan, penyebab pasti tewasnya masih dalam penyelidikan," ujar Rachmat. 

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021