Kepolisian Resor Sukabumi, Jawa Barat mengerahkan seluruh sumber daya manusia yang dimiliki untuk mendukung upaya pemerintah kabupaten setempat dalam mempercepat vaksinasi guna mewujudkan kekebalan komunal dari penularan COVID-19.

"Kita berada di ranking dua terendah di Jabar dalam pencapaian target vaksinasi, maka dari itu Polres Sukabumi berkomitmen akan terus membantu Pemkab Sukabumi yang tengah berupaya mempercepat pemberian vaksin ke masyarakat dengan mengerahkan SDM yang kami miliki," kata Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah di Sukabumi, Rabu.

Menurut dia, agar vaksinasi di daerah itu segera mencapai target perlu kerja sama berbagai elemen masyarakat serta keseriusan dalam upaya mencapai target vaksinasi.

Baca juga: Pemkab Sukabumi vaksinasi COVID-19 kepada ribuan warga setiap hari

Oleh karena itu, pihaknya mengerahkan seluruh SDM yang ada guna menyukseskan program vaksinasi di Kabupaten Sukabumi,

Selain itu, kerja sama antarlembaga berperan penting dalam membantu proses pemberian vaksin kepada masyarakat.
 
Ia mengatakan camat, kepala desa, dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) berkolaborasi dengan polsek agar target capaian vaksinasi di daerah itu bisa tercapati.

Baca juga: Kodim 0622 Sukabumi bantu percepatan proses vaksinasi hingga ke pelosok daerah

Sebenarnya, katanya, kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Sukabumi menurun, namun dengan belum dicapainya target vaksinasi maka kabupaten terluas kedua di Pulau Jawa dan Bali itu masih belum beranjak dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) tentang PPKM.

"Semua 'stakeholder' (pemangku kepentingan) untuk bekerja lebih keras lagi dalam upaya mengejar pencapaian target vaksinasi agar level PPKM Kabupaten Sukabumi bisa turun minimalnya level 2, bahkan level 1," katanya.

Baca juga: Kabupaten Sukabumi masih tertahan di PPKM level III, ini penyebabnya

Dalam rapat koordinasi membahas pencegahan COVID-19 dan percepatan capaian vaksinasi di Aula Setda Pemkab Sukabumi di Jalan Siliwangi Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi pada Rabu itu, juga dihadiri Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan pejabat setempat lainnya.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021