Mustopa Center bersama PLN kembali selenggarakan vaksinasi bagi Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) serta masyarakat, sebagai salah satu percepatan vaksinasi salah satu jalan pemulihan ekonomi.

Selain itu Mustopa Center juga menggandeng Polsek Sawangan dan Madani Foundation.

Direktur Madani Foundation Andi Basyuni dalam keterangannya, Selasa mengatakan kegiatan vaksinasi bagi UMKM menjadi salah satu ikhtiar yang dijalankan sebagai ikhtiar bersama.

"Dalam situasi pandemi seperti ini, pengoptimalan vaksinasi menjadi sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat. Agar mereka bisa melanjutkan kembali aktifitas perekonomian dan aktifitas lainnya dengan tenang dan aman," ujar Andi.

Baca juga: Pelaku UMKM berharap Pemkot Depok beri solusi dan pendampingan

Andi menilai bahwa jika masyarakat seluruhnya sudah divaksin secara penuh maka mereka akan lebih merasa aman untuk beraktifitas. Selain itu Andi juga menganggap dengan kondisi yang aman, maka perekonomian masyakat akan bisa tumbuh kembali.

"Kita tahu bahwa pandemi ini membuat perekonomian rakyat menurun drastis. Karena mereka banyak yang kemudian menghentikan aktifitas perekonomiannya. Maka kami terus melakukan upaya agar masyarakat terutama pelaku UMKM untuk mau divaksin sampai dosis ke-2," ucap Andi.

Andi menjelaskan bahwa agenda vaksinasi yang diselenggarakan Mustopa Center ini merupakan vaksinasi lanjutan dari dosis pertama yang diselenggarakan pada Agustus 2021.

Baca juga: PPKM Darurat berdampak pada pelaku kuliner di Depok

Ini merupakan wujud keseriusan dan kepedulian Mustopa Center bersama Madani Fondation kepada masyarakat. Sehingga digelar kembali vaksinasi lanjutan dosis ke dua.

"Vaksinasi Dosis kedua ini merupakan Follow Up dari agenda vaksinasi awal yang kami laksanakan pada bulan Agustus lalu. Setelah melihat antusias warga pada saat itu, maka kami kembali menggelar vaksinasi lanjutan" kata Andi Basyuni

Andi berharap kegiatan ini berdampak positif dan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat terutama mereka yang menjadi pelaku usaha mikro.

"Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini bermanfaat untuk masyarakat dalam rangka membangun sinergi  positif bersama Mustopa Center," katanya.

Kegiatan tersebut terselenggara di Telaga Kuliner, Sawangan, Depok pada 15-17 November 2021.

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021