Universitas Pancasila mendukung kebijakan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi(Kemendikbudristek) dengan memberikan kesempatan bagi mahasiswa di seluruh Perguruan Tinggi untuk mendapatkan pengalaman di luar kampus.

"Universitas Pancasila mendukung kebijakan Kemendikbudristek dengan melakukan peresmian penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Politeknik Tempo Jakarta yang telah disepakati bersama kedua belah pihak pada 23 Agustus 2021," kata Wakil Rektor I Universitas Pancasila, Prof.Dr. Sri Widyastuti di Jakarta, Jumat.

Selain itu katanya, Universitas Pancasila juga melakukan Penandatangan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Micro Film Academy dan dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) sebagai tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) dalam implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) khususnya di bidang Ilmu Komunikasi.

Ruang lingkup kerja sama antara Universitas Pancasila dan Politeknik Tempo mencakup Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Baca juga: Rektor UP: Pandemi buat institusi pendidikan dituntut berinovasi

Penandatangan kerjasama ini dilakukan guna mengintegrasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi ke dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Lebih lanjut ia mengatakan, ruang lingkup kerjasama antara Universitas Pancasila dan Micro Film Academy mencakup Kemitraan di bidang Akademik yakni mahasiswa dapat mengambil 20 Satuan Kredit Semester (SKS) di Micro Film Academy. 

Dengan mengambil 20 SKS di Micro Film Academy, mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi berkesempatan mengikuti kelas pembuatan film dan juga mempelajari pembuatan konten media digital sehingga mahasiswa dapat mengeksplorasi penyampaian pesan komunikasi melalui film yang diproduksi dan melalui konten media digital.

Baca juga: Universitas Pancasila wujudkan MBKM dengan budidaya kebun tanaman obat
 
Kerja sama ini menunjang Indikator Kinerja Utama (IKU) dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia serta terbentuknya kelas yang kolaboratif dan partisipatif demi terciptanya pembelajaran yang efektif sesuai standar baru dari Kemendikbudristek.

Peresmian acara penandatanganan kerjasama berlangsung di Lantai 1 Gedung Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Pancasila (FIKom UP) oleh Rektor Universitas Pancasila Prof. Dr.Edie Toet Hendratno, S.H., M.Si., FCBArb, Dekan FIKom UP Anna Agustina, Ph.D, Direktur Politeknik Tempo Shalfi Andri, S.P., M.M, dan Direktur Micro Film Academy Gary Chong.

Baca juga: Universitas Pancasila gelar wisuda secara daring dan luring

Turut hadir Wakil Rektor UP beserta jajarannya, Pimpinan FIKom UP dan Pimpinana Fakultas Psikologi UP serta seluruh civitas akademika di lingkungan Universitas dan Fakultas.

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021