Korps Wira Bhakti Pejuang Siliwangi Indonesia 1922 (Wibbera RI) PSI 1922 Kota Depok melaksanakan Napak Tilas kedua di wilayah Sukabumi, Jawa Barat dalam rangka menyambut Hari Pahlawan.

Pasukan Wibbera Kota Depok yang dikomandoi Abu Bakar bergerak dari Kota Depok tepat pukul 07.30 WIB menuju Sukabumi dan sekitar pukul 12.00 WIB, rombongan Wibbera tiba di Pondok Pesantren Dzikir Al-Fath yang diterima oleh Prof Drs KH M Fajar, kemudian disambut dengan Pencak Silat Maung Bodas.

Usai kunjungan ke Pesantren Dzikir tersebut, rombongan melanjutkan perjalanan ke Museum Siliwangi. Kemudian sekitar pukul 17.00 WIB pasukan Wibbera menemui Kepala Desa Perbawati, Husen yang membimbing acara Napak Tilas ke Makam Eyang Kuta Sari (Ali Bane, red) sebagai pelaku sejarah pada jamannya.

"Semoga segala amal perbuatan dan keinginan serta hajat kita masing-masing di Qobul Allah Taala, lebih baik lagi dari yang sebelumnya, Aammiiin Ya Robal Alammiin," ucap Husen usai menerima bantuan berupa uang tunai untuk perbaikan Makam Eyang Kutasari (Ali Bone).

Kegiatan anggota tidak hanya sampai situ, tepat pukul 23.00 WIB anggota Wibbera mulai persiapan Napak Tilas ke Gunung Puyu Kabupaten Sukabumi, setelah itu, pukul 02.00 WIB anggota Wibbera balik ke barak untuk istirahat.

Esok paginya, Minggu (7/11/2021) anggota Wibbera sekitar pukul 09.00 WIB usai pamit ke Kepala Desa, anggota Wibbera melanjutkan perjalanan ke rumah cucu Mayjen TNI AD (Purn) Sadikin M Nasrudin.

"Dikediaman beliau (cucu almarhum, red), kami diterima dengan baik dan diperkenalkan pusaka peninggalan kerajaan dan jaman Belanda," ujar Abu Bakar.

Dikesempatan itu juga, Abu Bakar mengucapkan banyak terimakasih kepada LSM Peduli Jaringan Tenaga Rakyat atas partisipasinya dalam acara Wibbera PSI 1922 kota Depok Napak Tilas Desa Perbawati, Sukabumi, Jawa Barat.

Kegiatan selanjutnya, yakni penyerahan cinderamata kepada cucu pejuang kemerdekaan. 

Sore hari, rombongan anggota Wibbera Kota Depok melakukan perjalanan pulang ke Kota Depok, walau ditengah guyuran hujan di Kota Bogor, perjalanan tetap dilanjutkan, dan sekitar pukul 19.30 WIB rombongan anggota Wibbera sampai di Kota Depok dengan keadaan selamat.
 

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021