Pemerintah Kabupaten Purwakarta berhasil meraih sedikitnya sembilan penghargaan dari berbagai instansi penyelenggara selama 2021 hingga Oktober ini, tiga diantaranya dari Kementerian Koperasi dan UMKM.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di Purwakarta, Rabu, mengatakan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berbagai penghargaan yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Purwakarta berkat kolaborasi yang sangat baik dalam jajaran Pemerintah Kabupaten dengan mitra kerja, dan menjadi motivasi untuk terus berkomitmen memberikan pelayanan pemerintahan dan kemasyarakatan yang semakin baik dari waktu ke waktu.

Memperingati Hari Koperasi ke-74 pada Juli lalu, Bupati Purwakarta menjadi salah satu dari 10 kepala daerah kabupaten/kota yang mendapat penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah 2021 dari Kementerian Koperasi dan UMKM Republik Indonesia, atas jasa dan darma baktinya yang telah memajukan, mengembangkan, dan melakukan pembinaan terhadap kegiatan koperasi dan UKM di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Purwakarta juga meraih penghargaan karena enam koperasi di Purwakarta dinilai oleh Kementerian Koperasi dan UMKM, sebagai koperasi berprestasi.

Kementerian Koperasi dan UMKM juga memberikan penghargaan Natamukti kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam membangun sektor UKM. Penghargaan Natamukti 2021 ini merupakan yang ketiga kali dalam kurun tiga tahun berturut-turut.

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) juga memberikan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2021 kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta tak luput meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Jawa Barat. 

Baca juga: Kabupaten Purwakarta raih penghargaan Paritrana Award

Pemerintah Kabupaten Purwakarta meraih Paritrana Award dari BPJS Ketenagakerjaan atas kontribusi aktif dalam memberikan perlindungan dan jaminan sosial ketenagakerjaan. Penganugerahan diterima oleh Bupati Anne yang berlangsung di Kota Bandung pada 9 September 2021, dihadiri oleh Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin secara daring.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta mendapat gelar sebagai kabupaten terpopuler di Media Digital 2021 dalam Anugerah Humas Indonesia 2021, bersama Kabupaten Banyuwangi (Jawa Timur), Kabupaten Deli Serdang (Sumatera Utara), Kabupaten Halmahera Utara (Maluku Utara), Kabupaten Minahasa (Sulawesi Utara), Kabupaten Tasikmalaya (Jawa Barat), dan Kabupaten Wonosobo (Jawa Tengah).

Sebelumnya, pada Maret lalu, Dinas Kominfo Pemerintah Kabupaten Purwakarta juga telah mendapatkan penghargaan sebagai instansi dengan laporan hasil pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan urusan persandian pemerintah daerah tahun anggaran 2019 terbaik tingkat kabupaten dan kota se-Jawa barat.

Kabupaten Purwakarta masuk dalam 133 kabupaten/kota yang memenangkan predikat kabupaten layak anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, untuk Kategori Layak Anak Tingkat Pratama, karena dinilai mempunyai komitmen tinggi untuk mendukung pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak.

Baca juga: Pemkab Purwakarta dapat gelar terpopuler di media digital 2021
Baca juga: Bupati Purwakarta sambut atlet PON XX dan lepas atlet Peparnas
Baca juga: Keberhasilan Pemkab Purwakarta menggelar Pilkades 2021

Pewarta: Antara

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021