Biotek Farmasi Indonesia siap membantu mengatasi pandemi COVID-19 dengan produk Viradef sebagai terobosan baru sehingga dapat hidup berdampingan dengan COVID-19.

Ahli alergi dan imunologi Prof. Dr. dr. Iris Rengganis Sp.PD-KAI dalam keterangannya, Minggu mengatakan produk ini disebutkan bahwa beberapa jurnal ilmiah menunjukkan komposisi yang ada pada Viradef memiliki berbagai keunggulan.

Yaitu dapat menghambat TMPRSS2 yang mengaktivasi Virus Corona masuk ke dalam sel tubuh dan menghambat MPro/3CLpro yang berperan dalam replikasi Virus Corona berdasarkan studi Molecular Docking sehingga membantu mengurangi risiko infeksi dengan menghambat masuknya Virus Corona ke dalam tubuh serta membantu menghambat replikasi virus.

Uji Klinis perlu dilakukan sebagai lanjutan dari studi Molecular Docking tersebut.Keunggulan lain ialah komponen dalam produk ini dapat membantu mengatasi peradangan,meningkatkan energi seluler/ATP (Adenosin Tri Phosphate) serta kekuatan otot. 

Baca juga: Dosen Farmasi UI: Vaksin berhasil mengeliminasi penyakit hingga 90 persen

Pakar Kedokteran lainnya yaitu dr.Handoko Gunawan, Sp.P, FCCP seorang ahli paru di Indonesia dalam presentasinya tentang produk Viradef ini, menyatakan bahwa produk ini dapat digunakan untuk penderita Long Covid.

Hal ini disebabkan pada penderita Long Covid terjadi peradangan akibat badai sitokin dan Produk Viradef dari Biotek Farmasi Indonesiamemiliki komponen yang juga dapat membantu mengatasi peradangan seperti yang tertulis dalam beberapa jurnal ilmiah independen. 
 
Kedua pakar kesehatan ini mengatakan saat PT Biotek Farmasi Indonesia mengadakan Webinar Seminar, Sabtu (24/10) dengan Topik “Hidup Berdampingan dengan COVID-19, Bertahan dengan Cara Sekarang atau Ada Terobosan Perubahan?” 

Baca juga: Kuliah umum Farmasi UI hadirkan pembicara dari Jepang

Produk Viradef ini juga akan diuji klinis untuk penanganan COVID-19 pada kuartal pertama tahun 2022. Produk Viradef ini bisa di dapatkan dengan melakukan pemesanan melalui website PT Biotek Farmasi Indonesia.

Produk Viradef dari Biotek Farmasi Indonesia merupakan salah bentuk kontribusi dalam mengatasi pandemi COVID-19 di Indonesia. Viradef telah mendapatkan Nomor Izin Edar  (NIE) dari Badan POM RI yang merupakan terobosan baru dalam penanganan COVID-19 yang juga akan menjalani Uji Klinis.
 

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021