Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bangko bersilaturahmi ke rumah para keluarga korban akibat terkaman harimau sumatera (phantera tigris Sumaterae).

"Rumah pertama yang kami kunjungi yakni keluarga korban almarhum Abu Bakar (20) meninggal dunia akibat terkaman harimau di Desa Air Batu," kata Kapolres Merangin, AKBP Irwam Andy Purnamawan di Jambi, Selasa.

Pada Senin (18/10), Kapolres Merangin bersama Ketua HMI Cabang Bangko beserta beberapa anggotanya tiba di rumah korban. Kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama untuk korban.

Kapolres Irwan Andy Purnamawan mengatakan, dirinya turut berduka cita atas meninggalnya Abu Bakar (20). Semoga keluarga ikhlas dan tabah untuk menghadapinya.

"Semua kejadian adalah cobaan, maka dari itu mari kita bertawakal diri," katanya.

Baca juga: Harimau tewaskan petugas kebersihan taman safari di Chile
Baca juga: PSSP IPB: Belum ada data dan riwayat hewan tularkan COVID-19 ke manusia

Kapolres meminta kepada warga sekitar untuk sementara waktu tidak bermain hingga ke pinggiran hutan guna menjaga diri dari bahaya yang serupa.

"Saya harap warga Desa Air Batu untuk sementara waktu jangan kumpul- kumpul dahulu dekat hutan sebab masih rawan," kata Irwan Andy.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pembagian sembako oleh Kapolres Merangin dan HMI Cabang Bangko untuk keluarga korban.

Selanjutnya, hal serupa juga dilakukan Kapolres Merangin dan HMI Cabang Bangko bersilaturahmi serta memberikan bantuan kepada korban luka dan meninggal akibat terkaman harimau.

Baca juga: Harimau tewaskan petugas kebersihan taman safari di Chile

"Semoga saja bantuan ini dapat bermanfaat untuk keluarga korban," kata Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021