Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bekasi menjadikan momentum peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) sebagai motivasi untuk terus melayani masyarakat.

"Momentum ini kami jadikan motivasi untuk terus memaksimalkan pelayanan prima," kata Kepala Lapas Kelas IIA Bekasi Hensah di Bekasi, Selasa.

Hensah mengungkapkan pelayanan yang baik sesuai dengan eksistensi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI adalah terus berupaya mengoptimalkan pelayanan publik.

"Peringatan Hari Dharma Karyadhika tahun ini menjadi semangat bagi kami untuk terus memberikan pelayanan prima dan semakin PASTI," katanya.

Baca juga: Petugas sidak Lapas Bekasi temukan sajam dan ponsel (video)

Slogan PASTI, kata dia, merupakan kepanjangan dari profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif yang dicanangkan Kemenkumham saat pembukaan HDKD 1 Oktober 2021.

"Rangkaian peringatan HDKD akan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan seperti seminar atau lokakarya, bakti sosial dan pelayanan publik, sport game dan skill challenge, ziarah dan tabur bunga, hingga puncak peringatan HDKD pada 30 Oktober 2021," katanya.

Hensah mengatakan sesuai instruksi Menkumham Yasonna Laoly, pihaknya akan terus melakukan pembenahan secara komprehensif dalam menghadapi tantangan zaman dan tuntutan masyarakat.

Baca juga: 15 warga binaan lansia Lapas Cikarang jalani vaksinasi COVID-19

"Karena untuk pelayanan publik, kita memang diharuskan untuk melayani masyarakat dengan baik dan ramah sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ucapnya.

Selain memberikan pelayanan prima, pembenahan lain juga dilakukan khususnya dalam hal kebijakan perencanaan, penganggaran, pengorganisasian, hingga pengawasan dan evaluasi.

Di masa pandemi COVID-19 Lapas Bekasi juga berupaya turut aktif dalam menekan angka penularan virus dan mendukung program vaksinasi dari pemerintah.

Baca juga: Kasus napi kendalikan narkoba, Polisi usut warga binaan Lapas Cikarang

"Semakin PASTI menjadi bentuk pengabdian dan ungkapan syukur, serta menjadi suatu renungan yang dapat menumbuhkan semangat baru dan profesionalisme kami dalam melayani masyarakat," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021