Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tarung Derajat Keluarga Mahasiswa Universitas Pancasila (TD KMUP) berhasil mengantarkan dua atletnya menjadi delegasi DKI Jakarta dalam Cabang Olahraga Tarung Derajat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2-15 Oktober 2021. 

Ketua UKM TD KMUP Halomoan Lubis di Jakarta, Selasa menyampaikan rasa terimakasih kepada pelatih, Senat KMUP dan Pimpinan Universitas Pancasila atas dukungannya sehingga UKM TD KMUP mampu dan berhasil mengirimkan atletnya mengikuti Kejuaraan PON XX Papua mewakili Provinsi DKI Jakarta. 

Secara resmi Universitas Pancasila memberangkatkan Indra Maulana (Pelatih UKM TD KMUP), Arief Rahman Hadi (Alumni FEB UP) dan Haikal Sofie Ied Sanga (Mahasiswa FT UP) untuk mewakili Provinsi DKI Jakarta dalam Cabang Olahraga Tarung Derajat pada PON XX Papua. 
 
Pelepasan Arief Rahman Hadi (Alumni FEB UP) dan Haikal Sofie Ied Sanga (Mahasiswa FT UP) untuk mewakili DKI Jakarta, Cabang Olahraga Tarung Derajat pada PON XX Papua secara daring. (ANTARA/Foto: Humas UP)
 
Atlet tersebut merupakan mahasiswa dan alumni asal Universitas Pancasila. Pelepasan atlet tersebut dilakukan secara virtual pada Senin (20/9) melalui zoom meeting dan dihadiri oleh Para Wakil Rektor, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Kepala Bagian Kemahasiswaan, Para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Ketua Senat KMUP, Ketua BP KMUP, Perwakilan Pengprov DKI Jakarta, Ketua UKM TD KMUP dan Pelatih. 

Baca juga: UP kembangkan Desa Pancasila di Kabupaten Bogor sebagai percontohan

Acara pelepasan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Universitas Pancasila yang dilanjutkan dengan sambutan. 

Ketua Senat KMUP Ricky Sinaga dalam mengucapkan terimakasih kepada para atlet dan pelatih yang berhasil mengharumkan alamamater Universitas Pancasila di tingkat Provinsi DKI Jakarta dan selanjutnya adalah mengharumkan nama Almamater Universitas Pancasila dan Provinsi DKI Jakarta di tingkat Nasional. 

Baca juga: Guru Besar UP: Literasi ekonomi syariah pada masyarakat perlu ditingkatkan

Ricky berharap semoga para atlet berangkat dan kembali ke Jakarta dalam keadaan sehat dan membawa pulang medali.
 
Pelepasan Arief Rahman Hadi (Alumni FEB UP) dan Haikal Sofie Ied Sanga (Mahasiswa FT UP) untuk mewakili DKI Jakarta, Cabang Olahraga Tarung Derajat pada PON XX Papua secara daring. (ANTARA/Foto: Humas UP)
          
Pelepasan secara resmi dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Pancasila Dr. Joko Hartanto, S.H., M.Si. 

Baca juga: Universitas Pancasila kukuhkan tiga guru besar sekaligus

Joko berpesan agar para atlet terus fokus untuk meraih juara dan jangan lupa untuk mengibarkan bendera Universitas Pancasila di PON Papua XX.
 

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021