PMI Kota Mojokerto mengadakan kegiatan vaksinasi massal dan juga peresmian alat plasma konvalesen. Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk menciptakan Heard Immunity bagi masyarakat Kota Mojokerto dan sekitarnya.

Setidaknya ada 200 dosis vaksin berjenis SINOVAC yang diberikan pada kegiatan ini.

Wali Kota Mojokerto yang sekaligus menjadi Ketua PMI Kota Mojokerto, Hj. Ika Puspitasari, S.E atau yang akrab disapa Ning Ita ini juga turut hadir dalam kegiatan ini.

Baca juga: Percepatan vaksinasi COVID-19 jadi pembahasan utama dalam Mukernas PMI
Baca juga: Melihat perayaan HUT PMI ke-76 di pengungsian Nduga Papua

Ning Ita menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja PMI Kota Mojokerto dalam melayani masyarakat yang setiap tahunnya menunjukkan peningkatan yang signifikan.
 
Wali Kota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, S.E saat meninjau proses donor plasma konvalesen. (Antara/HO/PMI/IFRC).

Ning Ita juga berharap dengan adanya alat plasma konvalesen ini dapat mencukupi permintaan donor plasma konvalesen bagi masyarakat Kota Mojokerto,

“Saya berharap dengan adanya alat Plasma Konvalesen milik PMI Kota Mojokerto ini dapat mengakibatkan tercukupinya permintaan donor Plasma Konvalesen bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Ning Ita.

Baca juga: Bertambah usia, PMI tetap menjadi garda terdepan kemanusiaan

Ning Ita juga menuturkan bahwa masyarakat tidak boleh abai akan protokol kesehatan walaupun Kota Mojokerto telah menduduki status PPKM level 2.

“Kita semua masyarakat Kota Mojokerto jangan abai akan prokes, karena prokes adalah kunci bagi kita untuk menjalani kehidupan di era new normal, jangan lengah COVID masih ada di sekitar kita,” ujar Ning Ita saat menyampaikan sambutannya dalam pembukaan acara vaksinasi massal dan peresmian alat plasma konvalesen, (17/9).

Pewarta: PMI/Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021