Karawang, (Antara Megapolitan) - Satreskrim Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, masih melakukan pengembangan kasus pemerasan seorang pengusaha limbah yang diduga oleh Kepala Desa Parung Mulya Asep Kadarusman.

Kasatreskrim Polres Karawang AKP Doni Satria Wicaksono, Rabu, mengatakan, hingga kini pihaknya masih memintai keterangan sejumlah pihak terkait dengan kasus pemerasan yang melibatkan seorang kepala desa itu di wilayah Kecamatan Ciampel itu.

Untuk sementara, dari hasil pengembangan dan pemeriksaan tersangka, ternyata Asep Kadarusman tidak hanya memeras seorang pengusaha limbah. Cukup banyak pengusaha limbah lainnya yang juga diperas.

"Tersangka mengaku tidak hanya memeras seorang pengusaha. Ada sekitar belasan pengusaha lainnya yang menjadi korban pemerasan," katanya, di Karawang.

Meski begitu, Kasatreskrim Polres Karawang tidak mau menyampaikan modus pemerasan pengusaha limbah yang dilakukan oleh kepala desa tersebut. 
  
Kepala Desa Parung Mulya Asep Kadarusman sendiri ditangkap polisi pada awal September 2015 atas dugaan memeras seorang pengusaha limbah, di sekitar Kawasan Industri Mitra Karawang.

Terkait dengan kasus itu, jajaran kepolisian telah memeriksa sejumlah pejabat. Di antaranya Sekretaris Daerah Pemkab Karawang Teddy Rusfendi Sutisna, Camat Ciampel Bambang Triyanto, dan lain-lain.

Asep Kadarusman tidak sendiri dalam menjalankan aksi pemerasan terhadap pengusaha limbah. Tetapi dibantu Ketua Karang Taruna Desa Parungmulya Maman.

Pewarta: Ali Humaini

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015