Wuhan, Tiongkok (Antara/Reuters/Antara Megapolitan) - Mantan petenis nomor satu dunia Venus Williams mencatat kemenangan ke-700 dalam karirnya pada Selasa setelah ia mengalahkan petenis asal Jerman Julia Goerges 6-4, 6-3 di babak kedua turnamen Wuhan Terbuka di Tiongkok.

Petenis Amerika berusia 35 tahun itu menjadi wanita kesembilan yang mencatat 700 kemenangan sejak tenis profesional dimulai pada tahun 1968, tetapi ia masih memiliki jalan yang panjang untuk melampaui rekor jumlah kemenangan sepanjang masa yang digenggam Martina Navratilova (1442).

"Saya senang tidak ada seorang pun yang mengatakannya kepada saya sebelumnya, saya sedikit gugup," kata Williams. "Ini adalah pertandingan yang baik, dia pemain berkualitas."

Dua mantan petenis nomor satu dunia lainnya tidak berjalan dengan baik.

Petenis asal Denmark Caroline Wozniacki kalah 1-6 6-4 7-6 (6) oleh Anna Karolina Schmiedlova setelah unggul 6-1 4-1 dalam pertandingan maraton yang berlangsung hampir tiga jam.

"Saya sangat, sangat senang, dan sangat lelah sekarang," kata Slovak Schmiedlova.

Petenis Belarusia Victoria Azarenka juga menjadi korban di awal turnamen setelah mengakhiri pertandingannya melawan Johanna Konta asal Inggris karena mengalami cedera kaki saat tertinggal 6-4 1-0.

Penerjemah: J. Suswanto.

Pewarta:

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015