Kepolisian Resor Sukabumi Kota membuka layanan Gerai Vaksin Presisi untuk mempermudah warga mendapatkan vaksin sehingga program percepatan vaksinasi untuk masyarakat segera tercapai.

"Gerai vaksin presisi ini kami buka hampir setiap hari di berbagai lokasi berbeda di wilayah hukum Polres Sukabumi dengan tujuan untuk mempermudah warga mendapatkan vaksinasi sekaligus membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi untuk masyarakat," kata Kabag SDM Polres Sukabumi Kota Kompol Suryo Wirawan kepada wartawan di Sukabumi, Rabu.

Seperti yang dilakukan pada Rabu ini, Polres Sukabumi Kota kembali menggelar program tersebut di Auditorium Balan Besar Pengembangan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) di Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Baca juga: Polres Sukabumi Kota kerja sama dengan puluhan nakes bantu percepatan vaksinasi
Vaksinasi massal ini melibatkan personel Urkes Polres Sukabumi Kota dan sejumlah tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Sukabumi dengan sasaran warga yang divaksinasi sebanyak 500 orang.

Kegiatan yang diselenggarakan hingga Kamis (9/9) di lokasi yang sama tersebut tidak hanya melayani warga yang ingin mendapatkan pelayanan vaksinasi dosis pertama saja, tetapi juga yang kedua. 

Menurut Suryo, Gerai Vaksin Ppresisi ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat karena lebih mudah dijangkau dan tidak harus menunggu lagi untuk mendapatkan vaksin COVID-19. Langkah ini akan terus dilakukan pihaknya sampai target vaksinasi terpenuhi dengan tujuan mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok dari serangan COVID-19 di masyarakat.

Lanjut dia, Gerai Vaksin Presisi tidak hanya dilakukan dengan cara mempusatkan di satu lokasi untuk menunggu warga datang ke lokasi, tetapi juga dilakukan dengan cara jemput bola yakni datang ke permukiman masyarakat untuk melayani vaksinasi dari pintu ke pintu. 

Baca juga: Polres Sukabumi Kota lakukan vaksinasi dari rumah ke rumah

"Dalam proses percepatan vaksinasi untuk masyarakat pemerintah tidak bisa bekerja sendiri , tetapi harus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak dan kami tentunya selalu mendukung dan siap membantu agar pandemi COVID-19 bisa segera berakhir," katanya.

Suryo mengimbau warga agar bisa memanfaatkan giat vaksinasi massal, baik yang diselenggarakan oleh pemerintah, kepolisian, TNI maupun lembaga lainnya. Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah tidak mempercayai isu-isu menyesatkan ataupun hoax tentang vaksin yang beredar di media sosial ataupun dari mulut ke mulut.

Vaksinasi yang dilakukan pemerintah tentunya untuk menyelamatkan rakyatnya dari bahaya COVID-19, karena seperti diketahui setiap hari selalu ada warga yang terinfeksi dan meninggal akibat virus mematikan tersebut. 

Baca juga: Kapolda Jabar apresiasi penerapan PPKM di Kota Sukabumi

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021