Bogor, (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat akan melaksanakan Shalat Idul Adha 1436 Hijriah/2015 Masehi dipusatkan di Masjid Agung Al Mi`raj atau yang lebih dikenal dengan Masjid Raya Bogor, di Jalan Pajajaran.

"Pelaksanaan Shalat Idul Adha besok (Kamis, red) dipusatkan di Masjid Agung Al Mi`raj, akan dihadiri Wali Kota beserta jajaran serta warga Kota Bogor," kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekdakot Bogor, Encep Ali Alhamidi, kepada Antara di Bogor, Rabu.

Encep menjelaskan, Shalat Idul Adha tingkat Kota Bogor nantinya akan dipimpin oleh Imam H Mulyana selaku Imam Besar Masjid Agung Al Mi`raj, dan bertindak sebagai khotib KH Ade Sarmili.

"Pelaksanaan shalat akan dimulai jam 06.30 WIB, warga diharapkan datang lebih awal agar dapat melaksanakan shalat berjamaah," katanya.

Menurut Encep, usai melaksanakan Shalat Idul Adha, Wali Kota Bima Arya Sugiarto beserta istri yang juga Ketua Tim Gerak PKK Kota Bogor akan menyalurkan hewan kurban atas nama keluarga kepada warga Kampung Buntar, Kelurahan Muara Sari, Kecamatan Bogor Selatan.

"Wali Kota menyerahkan satu ekor sapi dengan berat 550 kg, ini kurban atas nama pribadi keluarga wali kota," kata Encep.

Encep mengatakan pula bahwa dipilihnya Kampung Buntar, selain karena kawasan tersebut merupakan daerah pinggiran dengan tingkat ekonomi masyarakat di bawah rata-rata, juga merupakan lokasi pelaksananaan program Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) 2015.

Ketua Tim Gerak PKK Kota Bogor, Yane Adrian mengatakan, dirinya diminta oleh wali kota untuk mencarikan wilayah yang belum terjamah masyarakat lain untuk berkurban tahun ini.

"Saya sarankan untuk menunjuk lokasi P2WKSS Kampung Buntar untuk disalurkan sapi kurban milik wali kota. Semoga kurban ini menjadi berkah," kata Yane.

Sementara itu, Camat Bogor Selatan Usman TZ mengatakan, Kampung Buntar merupakan daerah tertinggal yang belum memiliki hewan kurban untuk perayaan Idul Adha tahun ini.

"Tidak setiap tahun ada warga yang berkurban," katanya.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015