Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri menyatakan saat ini untuk mendapatkan vakisn warga Depok semakin mudah karena di seluruh kecamatan, rumah sakit dan juga TNI Polri mengadakan vaksin.

"Sekarang tidak ada alasan lagi buat masyarakat yang mengatakan sulit mendapatkan vaksin, karena di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok ada vaksin, di rumah sakit swasta juga ada, bahkan TNI-POLRI dan instansi lainnya juga menyelenggarakan vaksinasi," kata Supian Suri di Depok, Jumat.

Baca juga: Pemkot Depok gelar gebyar vaksinasi serentak di 11 kecamatan
Baca juga: Kota Depok targetkan cakupan vaksinasi COVID-19 bisa capai 50 persen pada Agustus

Menurut Supian, dengan terselenggaranya vaksinasi massal ini dapat menepis anggapan masyarakat terkait sulitnya mendapatkan vaksin. Sebab, vaksinasi saat ini sudah ada di tiap fasilitas kesehatan (faskes). Selain itu, kini banyak instansi yang juga melaksanakan vaksinasi massal.

Dikatakannya, dengan fasilitas vaksinasi yang sudah cukup banyak, seharusnya semua masyarakat sudah lebih mudah mengakses vaksin. Mengingat pada Desember ini target Kota Depok 60 persen masyarakat sudah divaksin.

Baca juga: 272.687 warga Depok telah mengikuti vaksinasi COVID-19 dosis pertama

Supian mengatakan untuk pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Tapos sudah cukup baik dan berjalan lancar. Protokol kesehatan (prokes) juga diterapkan dan alur vaksinasi juga sudah bagus tidak menimbulkan kerumunan.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021