Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengajak warga untuk mulai membudidayakan ikan lele (clarias) sebagai salah satu peluang usaha yang menjanjikan dilakukan di masa pandemi COVID-19. 

"Budi daya lele sebagai salah satu alternatif usaha yang bisa ditekuni di masa pandemi COVID-19," kata Imam Budi Hartono saat webinar "Budi daya Lele: Mudah, Murah, Menghasilkan di Masa Pandemi" di Depok, Senin.   

Menurut dia, selain pemulihan sektor kesehatan, sektor yang tidak kalah penting adalah ekonomi. Dengan pertumbuhan ekonomi Kota Depok, diharapkan pandemi COVID-19 dapat diselesaikan dengan baik. 

"Pemerintah Kota Depok juga melaksanakan hal-hal yang sama, untuk bisa menumbuhkan perekonomian warga yang memang saat ini sedang mengalami kesulitan, terkena PHK dan sebagainya," kata Imam.

Sementara itu, Toto, salah seorang peserta webinar mengaku terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. Kini dirinya lebih paham mengenai budi daya ikan lele, mulai dari pemijahan, pembesaran hingga ikan tersebut siap dipasarkan. 

"Alhamdulillah, bisa terbantu dengan acara ini. Selain itu, kita juga bisa mewujudkan ketahanan pangan dan visi Kota Depok yaitu maju, berbudaya, dan sejahtera," ujarnya.

Baca juga: Poktan "Leuit Jajaka" Bogor dibantu Sandiaga Uno 10 ribu bibit lele
Baca juga: Softgell Minyak Ikan Lele Untuk Lansia, Sebuah Inovasi Peneliti IPB
Baca juga: Biogan Memperbaki Sistem Bioflok Lele


 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021