Sukabumi, 10/5 (ANTARA) - Basarnas dan tim gabungan akan melakukan evakuasi di daerah Ciheudeng, Bogor, dan mendirikan posko di daerah tersebut, karena ditemukannya serpihan pesawat Sukhoi SuperJet 100 di kawasan Gunung Salak.

"Pencarian bergeser ke daerah Cihideung dan akan membuat posko di daerah tersebut, saat ini kami sudah berkoordinasi dengan anggota kami yang sedang melakukan pencarian agar bergeser ke Cihideung dan menarik seluruh anggota Basarnas serta TNI/Polri dan sukalrelawan agar pindah posko," kata Ketua Koordinator Basarnas Posko Utama TNGHS Cidahu, Sukabumi, Ketut Purwa kepada wartawan, Kamis.

Sementara, Komandan Kodim 0607 Sukabumi, Letkol (Inf) Muklis mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan anggota yang ada di Bogor untuk menambah anggota dari Sukabumi ke Bogor.

"Kami akan bergabung dengan anggota dan petugas pencari di Bogor," kata Mukhlis.

Serpihan tersebut ditemukan di kordinat 06,42,612 di ketinggian 1.800 meter Gunung Salak, tepatnya di daerah Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Serpihan terlihat oleh helikopter Super Puma miliki TNI Angkatan Udara yang dikerahkan dari Lanud Atang Sendjaja Semplak, Bogor.

Pesawat buatan Rusia tersebut hilang sejak Rabu petang (9/5) saat melakukan "demo flight" dengan membawa 47 penumpang.
 


Aditya

Pewarta:

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012