Minat para alumni dan mitra untuk terlibat dalam program donasi “IPB Memanggil: Darurat Tabung Oksigen” yang diprakarsai DPP Himpunan Alumni IPB bersama Aksi Relawan Madani Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB) ternyata masih terus mengalir.

Salah satu mitra aktif ARM HA-IPB, yakni Bank Syariah Indonesia (BSI)/LAZNAS BSMU (Bangun Sejahtera Mitra Umat) mendonasikan 20 tabung oksigen kapasitas 6 meter kubik, senilai total Rp 74 juta rupiah untuk memenuhi kebutuhan IPB University.

Baca juga: ARM HA-IPB salurkan 0,72 ton bantuan ke Tuapukan dan Babau, Kupang

Acara serah terima donasi berlangsung pada Kamis, 19/8, di ARM Command Center (ACC), Gedung Alumni IPB, Baranangsiang Bogor. Direktur Eksekutif Laznas BSMU, Ir. Sukoriyanto Saputro langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada Ketua Umum ARM HA-IPB, Ir. Ahmad Husein, M.Si., yang didampingi Ketua Bidang Badan Otonom HA-IPB Ir. Ali Fatoni dan jajaran fungsionaris ARM HA -IPB lainnya.

“Sumbangan LAZNAS BSMU ini semoga dapat bermanfaat dan mendapat ridho dari Allah SWT,” kata Ir Sukoriyanto, yang juga merupakan alumni Agronomi, Fakultar Pertanian IPB Angkatan 13.

Baca juga: ARM HA-IPB bantu warga terdampak banjir di Desa Tonda, Bima

Ketua Umum ARM HA-IPB, Ir. Ahmad Husein, M.Si., mengapreasiasi donasi yang BSI/LAZNAS BSMU serahkan. “ARM HA-IPB menyatakan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada kawan-kawan yang telah mendonasikan tabung oksigen untuk IPB ini,” ujarnya.

Sumbangan tersebut, lanjut Husein, akan segera diserahterimakan secara resmi kepada Crisis Center IPB University.

Pada 28 Juli 2021 lalu, berbagai elemen alumni yang terlibat dalam program donasi “IPB Memanggil: Darurat Tabung Oksigen” berhasil mengumpulkan sumbangan senilai Rp 1,3 milyar lebih, yang telah diserahkan langsung kepada Rektor IPB University, Prof. Dr. Arif Satria, MSc, SP, MSi.  

Baca juga: ARM HA-IPB dan warga Palada, Mamuju bangun pipa air bersih dan MCK komunal

Dana yang terkumpul tersebut dialokasikan untuk pengadaan 120 unit tabung oksigen kapasitas 6 meter kubik, 60 unit regulator, 500 unit selang oksigen nasal canula; 100 selang oksigen masker, biaya isi ulang tabung oksigen selama 3 bulan, bantuan biaya makanan pasien selama 3 bulan, dan bantuan obat-obatan.

Penggalangan dana tersebut merupakan respon atas situasi kedaruratan yang IPB University alami dalam menanggulangi wabah Covid-19 yang menimpa para dosen, tenaga pendidik, karyawan dan keluarga, mahasiswa, serta warga sekitar. Sebagian dari mereka dirawat di pusat isolasi mandiri di Kampus IPB Dramaga, Bogor.

Pewarta: Rilis Himpunan Alumni IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021