Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor menerima bantuan sekitar 1.000 paket sembako dari empat korporasi swasta untuk warga daerah itu yang terpapar COVID-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) serta warga terdampak ekonomi akibat pandemi COVID-19.

Bantuan paket sembako tersebut diterima secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Bogor yang juga Wakil Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor Dedie A Rachim di Kantor Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Kamis.

Bantuan diserahkan dari empat korporasi swasta, yakni Meyer Food Kota Tangerang, Happy Fresh Jakarta, Ceva Animal Health Indonesia Jakarta, dan PT AEON Indonesia.

Baca juga: Bima Arya: Perlu kolaborasi semua pihak untuk bantu warga terdampak pandemi COVID-19

Dedie A Rachim, setelah menerima secara simbolis bantuan 1.000 paket sembako tersebut, kemudian mendistribusikannya ke masing-masing kecamatan dan selanjutnya didistribusikan kepada warga terpapar dan terdampak COVID-19.

"Dengan bantuan paket sembako ini, diharapkan dapat meringankan beban warga yang terpapar dan terdampak COVID-19," kata Dedie.

Menurut dia, distribusi bantuan paket sembako kepada warga terpapar dan terdampak COVID-19 itu melalui aparat di wilayah kecamatan dan kelurahan yang dibantu oleh relawan dan komunitas.

Baca juga: DPRD Kota Bogor: Pungli bansos adalah tindakan kejahatan kemanusiaan

Sementara itu, Co-Founder & COO Meyer Food, Athalia Permatasari mengatakan empat korporasi berkolaborasi memberikan bantuan 1.000 paket sembako untuk warga terpapar dan terdampak COVID-19 di Kota Bogor melalui program "Bersama Lawan Covid #PastiBisa".

Bantuan tersebut berupa 1.000 paket berisi ayam potong, telur, madu, susu bubuk, hand sanitizer, disinfektan sabun cair, face mask, dan mie instan. "Masih banyak warga, termasuk di Kota Bogor yang takut kekurangan bahan pangan selama masa pembatasan ini," katanya.

Karena itu, kata Athalia, empat korporasi tersebut berkolaborasi untuk memberikan bantuan 1.000 paket sembako, yang diharapkan dapat menggugah semangat untuk lebih mandiri. "Bantuan ini tidak akan mengubah hidup mereka, tapi paling tidak dapat menyelamatkan hari-hari mereka," katanya.

Baca juga: Mal BTM bagikan paket sembako kepada warga Kota Bogor yang jalani isoman

Co-Founder & CTO Happy Fresh, Fajar Budi Prasetyo mengatakan bantuan paket sembako tersebut diharapkan dapat dapat menggugah optimistis masyarakat untuk terus berjuang menghadapi pandemi ini bersama-sama.

Hadir dalam penyerahan paket sembako secara simbolis tersebut, General Manager Marketing PT AEON Demak Tambunan, dan Marketing Manager PT Ceva Animal Health Indonesia Adhysta Prahaswari.

Mereka berharap bantuan paket sembako tersebut dapat memberikan manfaat bagi warga yang menerima.

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021