Bekasi, (Antara Megapolitan) - Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Bekasi Kota, Jawa Barat menargetkan sanggup mempertahankan gelar juara pada perlombaan "Road Safety Partnership Action" tahun 2015.

"Tahun 2014 kami berhasil menyabet gelar juara, target yang sama dipatok untuk tahun ini," kata Kepala Satlantas Polresta Bekasi Kota Ajun Komisaris Polisi Bayu Pratama di Bekasi, Rabu.

Satlantas Polresta Bekasi Kota merupakan satu dari sejumlah Polres lain di wilayah hukum Kepolisian Daerah Metro Jaya yang akan berpartisipasi di RSPA yang diselenggarakan 16-17 September 2015.

RSPA merupakan program memecahkan masalah, semisal kemacetan secara tuntas di ruas jalan tertentu melalui sinergitas dengan pemangku kepentingan terkait.

Pada tahun 2015 ini, Satlantas Polresta Bekasi Kota mengajukan Jalan Chairil Anwar dan Jalan Joyomartono sebagai percontohan.

"Jalan yang kami ajukan merupakan salah satu titik termacet di Kota Bekasi yang butuh penanganan intensif untuk mengurainya," kata Bayu Pratama pula.

Upaya mengurai kemacetan di titik tersebut dilakukan Satlantas Polresta Bekasi Kota dengan menjalin sinergi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi.

Kepala Dishub Kota Bekasi Yayan Yuliana mengaku siap membantu dan menyukseskan program RSPA yang dilaksanakan Satlantas Polresta Bekasi Kota itu.

"Kami siap berkoordinasi dengan pihak Polresta Bekasi Kota mengupayakan terurainya kemacetan di kedua jalan tersebut sekaligus menyukseskan RSPA," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015