Kepolisian Resor Bogor mengapresiasi peran ojek online atau ojol sebagai "pahlawan distribusi" di tengah pandemi COVID-19 dan atas peran tersebut kepolisian di wilayah Kabupaten Bogor itu membagi-bagikan paket sembako kepada para pengemudi ojol setempat.

"Ojek online saat ini merupakan salah satu penggerak roda perekonomian yang penting, sebagai pahlawan distribusi saat pembatasan aktivitas," kata Kapolres Bogor AKBP Harun di Cibinong, Bogor, Sabtu.

Pemberian paket sembako untuk pengemudi ojol itu sebagian dilakukan di halaman Mapolres Bogor, dan sebagian lainnya telah dibagikan di pinggir jalan sembari sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Jumat (30/7) kemarin.

Polres Bogor bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor dalam menyediakan 300 paket sembako untuk para pengemudi ojol, serta didukung oleh Kodim 0621.

Ia mengajak seluruh pengemudi ojol ikut memerangi penyebaran COVID-19, dengan cara tetap menjaga protokol kesehatan ketat saat berkendara.

"Kami mengajak kepada seluruh pengendara ojek online Kabupaten Bogor agar ikut memerangi penyebaran COVID-19 bersama dengan pemerintahan, dengan cara tetap menjaga protokol kesehatan saat berkendara," kata Harun.

Sementara itu Direktur Reskrimsus Polda Jabar Kombes Pol Arif Rachman yang hadir saat pembagian sembako di Malpolres Bogor menyebutkan, ojol berperan besar dalam hal mendistribusikan makanan dan barang-barang di saat mobilitas masyarakat dibatasi oleh PPKM.

"Peran mereka di saat pandemi COVID-19 ini sangat luar biasa karena telah melayani masyarakat luas, terutama karena mereka telah membantu pasien COVID-19 yang sedang menjalani Isoman," ujar Arif Rachman.

Arif berharap kontribusi pengemudi ojol terhadap pelayanan kepada masyarakat terus berjalan tanpa ada hambatan.

"Kami mengharapkan mereka ikut membangun rasa aman dan ketertiban masyarakat. Pembagian paket sembako ini diberlakukan di seluruh wilayah hukum Polda Jawa Barat melalui masing-masing Polres," kata Arif.

Baca juga: Lapas Cibinong bagikan paket sembako kepada warga terdampak pandemi COVID-19
Baca juga: Bupati Bogor terima 300 paket sembako bantuan pandemi




   

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021