Bogor, (Antara Megapolitan) - Sebanyak 444 dari 623 calon haji asal Kota Bogor, Jawa Barat, dilepas menuju embarkasi Asrama Haji Bekasi sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah untuk menunaikan ibadah haji.

"Rombangan jamaah calon haji asal Kota Bogor tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 15 berjumlah 444 orang," kata Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat di Bogor, Jumat.

Ade mengatakan, setelah sampai di embarkasi Asrama Haji Bekasi, keberangkatan jamaah calon haji asal Kota Bogor ke Tanah Suci Makkah dilepas oleh Wali Kota Bima Arya Sugiarto didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bogor, Ansrullah, dan sejumlah pejabat SKPD lainnya, Kamis (27/8) dini hari sekitar pukul 04.00 WIB.

"Wali Kota berpesan kepada jamaah calon haji untuk mempersiapkan segala sesuatunya sebelum berangkat ke tanah suci," kata Ade.

Dikatakannya, Pemerintah Kota Bogor mendoakan seluruh jamaah untuk selalu diberikan kesehatan, kemudahan dalam menunaikan ibadah haji oleh Allah SWT dan nantinya memperoleh hikmah dan barokah dari ibadah haji.

"Wali Kota juga berpesan kepada jamaah calon haji Kota Bogor untuk menjaga kesehatan dengan banyak mengkonsumsi air putih," kata Ade.

Jamaah calon haji asal Kota Bogor juga diingatkan agar selalu menjaga kekompakan, mentaati semua aturan yang ada, karena para jamaah calon haji membawa nama baik bangsa dan negara saat beribadah di tanah suci. "Terutama membawa nama baik Kota Bogor," kata Ade.

Ade mengatakan, Wali Kota juga berpesan kepada jamaah calon haji Kota Bogor dapat beribadah dengan sebaik-baiknya, dan mendoakan agar kondisi perekonomian negara Indonesia yang baik dapat segera berakhir.

"Semoga doa jamaah calon haji dikabulkan oleh Allah, agar bangsa ini diberikan jalan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan, sehingga warga, masyarakat dan rakyat kita diberikan kesejahteraan dan kesehatan oleh Allah," kata Ade.

Ade menambahkan, Pemerintah Kota Bogor juga mengucapkan terimakasih kepada para pendamping dan pembimbing yang bekerja keras terutama tim kesehatan dalam membantu jamaah calon haji selama menunaikan ibadah.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015