Puluhan personel personel Polres Sukabumi Kota diberi penghargaan berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi karena telah berhasil melakukan berbagai tugasnya mulai dari memberikan pelayanan kepada masyarakat hingga berhasil memecahkan kasus kriminal. 

"Ada 42 personel yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, penghargaan ini kami berikan saat upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat di halaman Mapolres Sukabumi Kota," kata Kapolres Sukabumi AKBP Sumarni di Sukabumi, Jumat. 

Adapun kenaikan pangkat tersebut untuk pangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu) ke Ajun Komisaris Polisi (AKP) sebanyak satu personel, Aiptu ke Ipda tiga personel, Aipda ke Aiptu lima personel, Briplka ke Aipda 22 personel dan Brigadir ke Bripka 11 personel.

Kenaikan pangkat ini sesuai dengan surat telegram dari Kapolda Jawa Barat nomor: ST/1081/VI/KEP/2021 dan surat telegram Kapolda Jabar nomor: ST/1082/VI/KEP/2021.

Baca juga: Presiden Jokowi ingatkan jajaran Polri harus bijak gunakan wewenang

Menurut dia, kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan amanah serta penghargaan yang diberikan atas dasar prestasi kerja dan pengabdian dalam melaksanakan tugasnya sebagai anggota Polri.

"Kepada personel yang naik pangkat agar terus meningkatkan kualitas kinerjanya dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara, sebagaimana kebijakan pimpinan Polri dan penguatan Polri yang profesional, modern dan terpercaya menuju Indonesia maju," tambahnya.

Sumarni mengatakan kenaikan pangkat ini juga tidak terlepas peran masing-masing personel dalam menjalankan tugasnya serta dibalik itu ada doa dari orang-orang tercinta serta masyarakat.

Maka dari, keluarga harus menjadi sumber inspirasi dan motivsasi dalam setiap keberhasilan pelaksanaan tugas guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Baca juga: 10 tersangka pengedar narkoba di Sukabumi berhasil ditangkap polisi pada awal Juni
Baca juga: Bandar narkoba pemilik 1,2 kg ganja di Sukabumi ditangkap polisi

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021