Wali Kota Bogor Jawa Barat Bima Arya mengingatkan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dapat melanjutkan pembangunan infrastruktur ruas jalan regional ring road (R3) sepanjang 10 kilometer yang sampai saat ini belum selesai.

"Pembangunan ruas jalan R3 sepanjang 10 kilometer dari Parung Banteng ke Katulampa di Kota Bogor seharusnya saat ini sudah selesai dan sudah dioperasikan. Namun, pembangunan yang diselesaikan sampai saat ini baru sepanjang 7 kilometer," kata Bima Arya, di Kota Bogor, Senin.

Baca juga: Wali Kota Bogor: Sinergi dan kolaborasi, jadi strategi membangun saat pendemi

Bima Arya mengingatkan, semua pihak terkait di Pemerintah Kota Bogor untuk bisa berkoordinasi dalam melanjutkan pembangunan ruas jalan R3 agar dapat selesai dan beroperasi sebelum 2024.

Ia mengharapkan Camat Bogor Timur yang baru dipromosikan, Rena De Frina, bisa berkoordinasi dengan Bappeda, BKAD, Dinas Perhubungan, dan OPD terkait lainnya lainnya untuk memastikan kelanjutan pembangunan ruas jalan R3 ini.

Baca juga: DPRD ingatkan Pemkot Bogor rencanakan pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah

Saat ini, pembangunan lanjutan jalan R3 sepanjang 3 kilometer sampai ke Wangun di Bogor Timur, masih terkendala lahan dan pembangunan jembatan,

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, menyatakan Pemerintah Kota Bogor siap melanjutkan pembangunan jalan R3 sepanjang 1,5 kilometer.

Pemerintah Kota Bogor telah menyerahkan konsinyasi untuk 10 bidang lahan ke Pengadilan Negeri Bogor serta ada persoalan satu bidang lahan yang harus dibebaskan untuk mendorong pembangunan.

Baca juga: Kota Bogor mulai pembangunan Alun-alun dan lanjutkan bangun Masjid Agung

"Setelah itu, akan melanjutkan pembangunan jalan R3 seksi Katulampa sampai Wangun sepanjang 1,5 kilometer," katanya beberapa waktu lalu. Namun, seksi Katulampa-Wangun itu juga masih terkendala pembangunan jembatan.

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021