Bogor (Antara Megapolitan) - Peran Muslimat Nahdlatul Ulama sangat dibutuhkan guna menjalin sinergi dengan Pemerintah Kota Bogor dalam pembangunan masyarakat setempat, kata Ketua Pengurus Cabang (PC) NU Kota Bogor Dr Ifan Haryanto MSc

"Sebagai Ketua PCNU Kota Bogor saya berpesan agar Muslimat NU Kota Bogor dapat bahu membahu menjadi salah satu komponen utama untuk menjalankan Program PCNU Kota Bogor," katanya di Balai Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Saat menyampaikan sambutan pada Konferensi Cabang (Konfercab) sekaligus pelantikan pengurus Muslimat NU Bogor, ia menyatakan ada tiga hal yang akan didorong oleh PCNU Kota Bogor sebagai bagian dari program agar keberadaan PCNU dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Bogor.

Pertama, pengembangan dan pemberdayaan ekonomi, di mana ada beberapa rencana program pengembangan usaha lokal yang akan diwujudkan.

Kemudian, program kedua, pengembangan program pendidikan/sekolah di masyarakat.

"Kami berharap PCNU Kota Bogor dapat segera memiliki lembaga pendidikan," katanya.

Sedangkan ketiga, pengembangan program kesehatan/klinik  masyarakat.

"Kami berharap dapat mewujudkan pendirian klinik kesehatan NU dalam waktu segera," katanya.

Dalam kaitan tiga program utama itulah, kata Ifan Haryanto, yang baru saja memimpin rombongan PCNU Kota Bogor hadir pada Muktamar NU ke-33 pada 1-6 Agustus 2015 di Jombang, Jawa Timur, pihaknya sangat membutuhkan dukungan Muslimat NU.

"Kami berharap kerja sama kita dengan Pemkot tidak berhenti di sini, namun secara terus menerus kita kembangkan program dan kegiatan yang sekiranya dapat bersinergi sehingga menjadi kontribusi bagi proses pembangunan di Kota Bogor," katanya.

Meski masih lelah setelah memimpin delegasi NU Kota Bogor mengikuti Muktamar NU ke-33 di Jombang, ia menguatkan tekad untuk hadir pada Konfercab dan pelantikan pengurus Muslimat NU setempat karena dua alasan.

"Pertama, ingin bersilaturahim dengan sahabat saya Wali Kota Bogor Dr Bima Arya dan Wakil Wali Kota Ir Usmar Hariman," katanya.

Kedua, kehadirannya itu juga merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan wali kota dan wakil wali kota Bogor yang telah berkenan menjadi "sohibul bait" (tuan rumah) pada acara Konfercab dan pelantikan tersebut.

"Kami di PCNU Kota Bogor berharap bahwa ke depan secara kontinyu dapat bersinergi dengan Pemkot Bogor dan saling mengisi, demi menyukseskan program pembangunan di Kota Bogor," demikian Ifan Haryanto. 

Pewarta: Andi Jauhari

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015