Karawang, (Antara Megapolitan) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan enam pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Umum Kepala Daerah setempat seluruhnya lolos seleksi tes kesehatan.

"Seluruh pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati telah mengikuti tes seleksi di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, beberapa waktu lalu. Hasilnya, enam pasangan bakal calon itu dinyatakan sehat jasmani dan rohani," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum Karawang Asep Sugiarto, di Karawang, Rabu.

Ia menyatakan, dengan lolosnya tes kesehatan seluruh pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, maka pasangan manapun yang akan terpilih pada Pilkada Karawang, 9 Desember 2015, tidak akan terganggu dengan kondisi kesehatannya dalam memimpin Karawang.

Asep mengaku telah menerima hasil tes kesehatan para pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati tersebut. Laporan hasil tes kesehatan itu langsung ditandatangani Kepala RSPAD Gatot Subroto.

"Selanjutnya, kita serahkan hasil tes kesehatan itu kepada masing-masing pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati," kata dia.

KPU Karawang sendiri menerima enam pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar untuk maju pada Pilkada Karawang. Baik dari jalur partai politik maupun dari jalur perseorangan.

Untuk pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan di antaranya pasangan Nace Permana/Yenih, Daday Hudaya/Edi Yusuf, serta Nanan Taryana/Asep Agustian.

Sedangkan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur partai di antaranya pasangan Cellica Nurrachadiana/Ahmad Zamakhsyari yang diusung Partai Demokrat, PKB dan PAN.

Dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur partai lainnya, Saan Mustopa/Iman Sumantri yang diusung Partai Golkar, Gerindra dan NasDem serta pasangan Akhmad Marjuki/Dedi Gumelar alias Miing Bagito yang diusung PDIP, Partai Hanura dan PBB.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015