Bogor, (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat menerima hasil penilaian lapangan tahap II dan III Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan, yang merupakan penghargaan untuk meningkatkan pelayanan transportasi bagi masyarakat.

"Penghargaan WTN adalah usaha peningkatan pelayanan bagi masyarakat di bidang transportasi yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah," kata Kepala Sub Direktorat Angkutan Jalan, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Pandu Yuniato, usai penyerahan hasil penilaian WTN di Bogor, Kamis.

Pandu menjelaskan, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat melakukan pemeriksaan sistem transportasi yang ada di Kota Bogor apakah sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Upaya tersebut dilaksanakan demi kepentingan rakyat dalam mengakses layanan transportasi.

Oleh karena itu, ia meminta pihak-pihak yang berwenang dalam sistem transportasi di Kota Bogor untuk dapat meningkatkan pelayanan, sehingga masyarakat dapat mengakses layanan tersebut dengan baik.

"Kami juga mengajak masyarakat Kota Bogor untuk terus meningkatkan kesadaran dalam berkendaraan juga dalam memelihara fasilitas bersama," katanya.

Menurutnya, dengan adanya kepedulian masyarakat serta peran serta aparat pemerintahan, maka masyarakat yang berkendaraan akan merasakan lebih aman, nyaman dan keselamatan saat berlalu lintas.

Ia menambahkan, penghargaan Wahan Tata Nugraha adalah penghargaan tahunan yang diberikan Pemerintah Pusat kepada kota dan kabupaten yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

"Ketersediaan dan kelayakan penataan sistem transportasi menjadi aspek penilaian dari penghargaan ini," katanya.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015