Depok, (Antara Megapolitan) - Partai Demokrat Kota Depok menyatakan dukungan ke pasangan calon yang diusung oleh PKS dan Gerindra, Idris Abdul Shomad-Pradi Supriatna di pilkada serentak 9 Desember 2015.

"Kami mempunyai komunikasi yang baik dan hubungan emosional dengan PKS dan Gerindra, untuk itu kami mendukung pasangan tersebut," kata Plt Ketua DPC Partai Demokrat Rudi Kadarisman ketika memberikan dukungan di KPU Kota Depok, Selasa.

Menurut dia walaupun dukungannya diberikan pada detik-detik terakhir partainya akan tetap solid memberikan dukungan kepada pasangan Idris-pradi tersebut. "Mesin partai akan berjalan maksimal untuk memberi dukungan pasangan Idris-Pradi," ujarnya.

Hal senada dikatakan oleh Sekretaris Partai Demokrat Kota Depok Rintis Yanto yang mengatakan akan memberikan sanksi kepada kader partai yang membelot atau tidak memberikan dukungan kepada pasangan Idris-Pradi.

"Kami akan ambil tindakan tegas sesuai aturan yang ada," katanya.

Dikatakannya pemecatan bisa saja dilakukan setelah berdasarkan evaluasi yang mendalam dilakukan kepada kader yang membelot.

Menanggapi hal tersebut calon wakil wali kota Depok yang diusung PKS dan Gerindra, Pradi Supriatna mengucapkan rasa syukur dengan dukungan yang diberikan dari Partai Demokrat tersebut.

"Kami tidak melihat sebagai Partai pengusung ataupun pedukung. Dua-duanya sama saja hanya beda diatas kertas," tegas Pradi.

Dengan bergabungnya Partai Demokrat maka hanya Partai Hanura yang belum memberikan dukungannya kepada pasangan mana dukungan diberikan. Sedangkan Partai Golkar dan PPP masih dilanda sengketa juga belum secara resmi memberikan dukungan kepada salah satu pasangan calon.

 Pilkada Kota Depok diikuti oleh dua pasangan calon yaitu Dimas Oky Nugroho-Babai Suhaimi. Dimas merupakan mantan Direktur Eksekutif Akar Rumput Strategic Consulting. Sedangkan Babai Suhaimi menjabat sebagai Ketua DPD partai Golkar Kota Depok.

Pasangan yang kedua mendaftar adalah Idris Abdul Shomad- Pradi Supraitna. Idris merupakan petahana yang masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok, sedangkan Pradi Supriatna adalah ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015