Polres Metro Bekasi menggelar vaksinasi dan tes usap gratis di lokasi pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Keliling lantatur Kantor Unit Lakalantas, Jalan Inspeksi Kalimalang Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jumat (4/6).

"Kegiatan ini merupakan program Polri dalam rangka Bakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri," kata Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Hendra Gunawan di Cikarang, Jumat.

Baca juga: 102.584 warga Kabupaten Bekasi sudah divaksin COVID-19 dosis pertama

Dia mengatakan kegiatan ini menyasar para warga yang hendak melakukan pelayanan perpanjangan SIM sesuai instruksi Polda Metro Jaya yakni melakukan vaksinasi dan tes usap gratis kepada masyarakat.

"Kami membantu pemerintah dalam rangka vaksinasi massal, Polri sebagai leading sektornya. Apalagi 1 Juli merupakan Hari Jadi Bhayangkara makanya kegiatannya satu bulan," katanya.

Baca juga: 91.354 warga Bekasi sudah divaksin COVID-19 dosis pertama

Hendra menjelaskan kegiatan vaksinasi dan tes usap gratis ini dilakukan di lokasi berbasis komunitas. Selain pelayanan SIM Keliling, Kampung Tangguh Jaya hingga lokasi fasilitas dan keramaian umum juga menjadi sasaran kegiatan.

"Contoh hari ini kita lakukan di 10 lokasi Kampung Tangguh Jaya. Untuk vaksinasi kami utamakan kategori yang masih dalam prioritas vaksinasi pemerintah seperti lansia," ucapnya.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi AKBP Ojo Ruslani mengungkapkan hari ini ada 300 warga yang menjalani tes usap dan vaksinasi.

Baca juga: Program Vaksinasi Gotong Royong kini sudah mencakup 1.933 pekerja di Bekasi

Mereka yang divaksinasi, kata dia, diprioritaskan bagi lansia maupun pekerjaan yang memiliki risiko tinggi terpapar COVID-19.

"Nanti akan terus kita lakukan di sejumlah lokasi pelayanan SIM lainnya," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021